Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Montezemolo: Jangan Terbuai Pujian, Ferrari

Posted: 30 Jun 2012 02:18 AM PDT

MARANELLO – Fernando Alonso membuat kejutan dengan menjadi pembalap pertama yang berhasil memenangi dua balapan di Formula One (F1) musim ini. Tapi, presiden Luca di Montezemolo menghimbau agar Ferrari tidak terbuai pujian dari tim lawan.
 
Ya, setelah kemenangan di Valencia, Montezemolo memang memanggil semua staf untuk melakukan pertemuan di Maranello, Italia. Meski berada dalam posisi yang bagus, tapi Montezemolo khawatir pujian akan menghancurkan semua pencapaian mereka.
 
Apalagi, Montezemolo khawatir dengan ancaman Red Bull, yang dianggap menjadi salah satu pesaing terkuat Ferrari. "Saya sangat khawatir dan kami semua seharusnya patut waspada," kata Montezemolo, kepada Gulftoday, Sabtu (30/6/2012).
 
"Saya khawatir, karena saya menilai balapan ketat akan berlangsung di tiga tempat; Silverstone, Hockenheim dan Budapest. Sebab, kami sudah melihat Red Bull merupakan lawan yang tangguh baik di kualifikasi dan balapan," sambungnya.
 
Memang, Fernando Alonso meraih kemenangan di Grand Prix Eropa. Tapi, Montezemolo berharap anak buahnya terus melakukan perbaikan supaya bisa bersaing dengan pembalap daro Red Bull di Silverstone.
 
"Jika kami ingin mencapai target, maka kami harus melakukan perbaikan. Kami harus memastikan semua berjalan dengan lancar, karena kemenangan tergantung kepada kami," harap Montezemolo.
 
"Akan menjadi sebuah kesalahan, jika kami berpikir kemenangan di Valencia sudah cukup. Hari ini, kami memang memiliki mobil yang kompetitif, tapi untuk menang kami harus bisa melakukan lebih dari ini," tandasnya.
(hmr)

Lorenzo Ikut Terkejut Stoner Start Terdepan

Posted: 29 Jun 2012 10:53 PM PDT

ASSEN – Casey Stoner berhasil meraih pole position dalam sesi kualifikasi MotoGP Belanda, dini hari tadi. Pembalap Jorge Lorenzo mengaku terkejut dengan raihan Stoner tersebut.
 
Lorenzo memang tampil kurang meyakinkan pada sesi kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Pembalap Yamaha itu akan memulai balapan Minggu dini hari dari posisi ketiga.
 
"Saya sudah berusaha keras di sesi kualifikasi, tapi saya membuat sedikit kesalahan, di tikungan terakhir saat melakukan pengereman dan membuat kehilangan beberapa detik saja," jelas Lorenzo.
 
"Saya sedikit terkejut dengan aksi Stoner di lap terakhir. Itu sangat fantastis dan sangat cepat sekali. Pedrosa juga berhasil mengejar kecepatan Stoner," sambung pembalap asal Spanyol tersebut.
 
Duo Repsol Honda mendominasi jalannya sesi kualifikasi yang sempat terganggu turunnya hujan itu. Stoner dan Dani Pedrosa menempati posisi pertama dan kedua. Meski begitu, Lorenzo tetap berambisi untuk meraih kemenangan keempat secara beruntun.
 
"Kami ada di posisi yang bagus untuk balapan besok masih di urutan depan dan kami memiliki kecepatan yang baik. Saya sangat optimis dengan motor, jadi saya cukup puas dengan posisi ini," kata Lorenzo.
 
"Kualifikasi adalah satu hal, tapi begitu juga dengan balapan, pemilihan ban untuk balapan nanti akan sangat penting sekali," pungkas pembalap asal Spanyol itu.
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan