detikcom

sumber :-

detikcom


Park yang 'Dingin', Anton Ferdinand yang Ramah

Posted: 16 Jul 2012 11:04 AM PDT

Kota Kinabalu - Park Ji-Sung berlalu saja saat fans menghampirinya untuk meminta foto atau sekadar tanda tangan. Tapi beda dengan Anton Ferdinand yang justru dengan ramah melayani para fans.

Itulah gambaran yang detikSport yang bisa dapatkan saat melihat keduanya plus para pemain Queens Park Rangers beranjak dari Sutera Harbour Resorts, hotel tempat mereka menginap selama di Kinabalu dalam rangkaian Tur Asia 2012, menuju tempat latihan mereka, Senin (16/7) sore waktu setempat.

QPR untuk pertama kalinya berkunjung ke Timur Jauh dan keluar dari Inggris berkat undangan maskapai penerbangan Air Asia yang dimiliki Tony Fernandes yang juga merupakan owner klub yang bermarkas di Loftus Road itu.

Selain ke Kota Kinabalu untuk melawan Sabah Selection Selasa (17/7/2012), The Hoops akan bertolak ke Kuala Lumpur untuk berduel dengan Kelantan FA Team 20 Juli dan Persebaya Surabaya 23 Juli

Park sendiri jadi pemain terakhir yang meninggalkan kamar hotel tersebut dan beberapa fans tentunya sudah menunggu pemain QPR yang boleh dibilang paling populer itu. Meskipun baru bergabung beberapa hari, fans di Kinabalu tentunya sudah mengenal Park saat ia berseragam Manchester United.

Tapi sayang penantian fans boleh dibilang sia-sia sebab Park sama sekali tak menanggapi permintaan tanda tangan atau foto bersama. Bahkan ada seorang anak yang membawa poster besar bergambar dirinya pun dicuekin oleh Park.

Namun, lain Park lain pemain QPR yang lainnya. Contohnya saja Anton Ferdinand yang dengan santai dan ramah menghampiri para fans untuk berfoto atau memberikan tanda tangannya.

Pemain lain seperti Djibril Cisse, Jamie Mackie, Shaun Wright-Phillips, Kieron Dyer dan bahkan sang manajer, Mark Hughes, juga melakukan hal serupa dengan Ferdinand.

Boleh jadi dengan cara seperti ini lah QPR yang bukan tim besar di Liga Inggris bisa menarik simpati serta popularitas di Benua Asia. Apalagi pemilihan Kinabalu sebagai kota pertama tujuan Tur Asia mereka juga bisa dibilang sebagai sebuah "kejutan", di mana selama ini tim-tim Eropa bermain di Kuala Lumpur.

"Kami memilih Kinabalu sebagai kota tujuan awal Tur Asia QPR karena di sini jarang dikunjungi tim-tim Eropa dan mendapat tontonan menarik. Mudah-mudahan QPR akan terkesan dengan sambutan di sini," ujar Head of Commercial Air Asia Group, Kathleen Tan, dalam jumpa pers yang juga dihadiri detikSport.

( mrp / mfi )

Hughes Belum Pilih Kapten Baru QPR

Posted: 16 Jul 2012 10:53 AM PDT

Kota Kinabalu - Musim depan Queens Park Rangers tak lagi dikapteni Joey Barton. Lalu siapa kapten baru The Hoops? Untuk yang satu ini sang manajer, Mark Hughes, belum bisa membeberkannya.

Buntut dari kartu merah yang diterima Barton saat laga melawan Manchester City akhir musim lalu yang berujung skorsing 12 laga, QPR memutuskan untuk mencopot ban kapten dari lengan gelandang kontroversial itu sekaligus mengultimatum serta memberikan denda.

Untuk menyambut musim depan, beberapa nama sudah bermunculan untuk menjadi kapten baru QPR. Ada Adel Taarabt, Anton Ferdinand, Shaun Wright-Phillips atau bahkan pemain baru mereka, Park Ji-Sung.

Mengawali tur Asia mereka di Kinabalu, Hughes mendapat pertanyaan mengenai perihal itu dan saat konferensi pers pria asal Wales itu didampingi oleh Ji-Sung yang jadi salah satu kandidat. Hughes pun sempat dipancing apakah memang pemain asal Korea Selatan itu adalah kapten barunya. Ia pun menjawab.

"Saya belum menentukan siapa yang akan jadi kapten klub," tukas Hughes dalam jumpa pers di Sutera Harbour, Senin (16/7/2012) siang waktu setempat.

"Saya pikir saat sesi pra-musim setiap pemain akan mencoba tampil sebaik mungkin dan mempermudah saya membuat keputusan itu. Kapten harus orang yang punya hubungan baik dengan tim dan itu penting," sambungnya.

"Kami akan menunggu dan melihat. Tapi kita akan tahu sendiri siapa pemain yang pantas menjadi kapten," tuntasnya.

( mrp / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen