KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Hamilton Tentukan Masa Depan Usai Libur Musim Panas

Posted: 16 Jul 2012 03:20 PM PDT

KOMPAS.com - Pebalap McLaren, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa dia akan membuat keputusan tentang masa depannya pada bulan depan. Setelah menyelesaikan rangkaian balapan paruh musim ini, pebalap Inggris tersebut baru akan memastikan apakah dia bertahan atau angkat kaki dari tim yang bermarkas di Woking tersebut.

Kontrak Hamilton dengan McLaren selesai pada akhir tahun ini. Juara dunia 2008 tersebut mulai dihubung-hubungkan dengan sejumlah tim besar, termasuk Ferrari, Mercedes, dan juga Lotus. Sementara itu peluang untuk bergabung dengan tim juara dunia, Red Bull Racing, sudah pasti tertutup, setelah tim tersebut memperpanjang kontrak Mark Webber, yang tetap jadi tandem Sebastian Vettel.

Berbicara kepada R-Sport di Moscow, di mana dia ikut mendemonstrasikan McLaren miliknya sebagai bagian dari event tahunan kelima Moscow City Racing, Hamilton mengatakan bahwa apapun yang terjadi di McLaren tak banyak mempengaruhi keputusannya kelak.

"Jujur, anda harus mendasari keputusanmu terhadap banyak hal, memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan hanya dalam waktu singkat," ujarnya. "Hanya setengah tahun tidak bisa memutuskan enam tahun dari kemitraan ini, atau sesungguhnya 13 tahun kemitraan. Saya sudah bersama mereka sejak saya 13, sehingga ini 14 tahun. Jadi, ini lebih dari semua detail kecil, lebih dari sebuah gambaran yang lebih besar.

"Kami belum pernah duduk dan membicarakan apapun, tetapi saya yakin, setelah jeda musim panas, semuanya berada di tempatnya. Itu mungkin menjadi sebuah momen ketika kami bisa lebih santai dan membuat keputusan yang paling bijaksana untuk masa depan.

"Ada banyak hal yang harus diperhitungkan. Semua orang mendukungku; mereka adalah orang-orang yang membawa saya ke F1.

"Tetapi, anda tahu, saya ingin menang. Saya tidak muda lagi, sehingga saya ingin meyakinkan itu apakah saya membuat keputusan yang tepat sehingga bisa memaksimalkan karierku. Saya hanya perlu meyakinkan bahwa saya menang, karena itulah mengapa saya latihan dan bekerja setiap hari."

Hamilton pun berharap, McLaren bisa melakukan sebuah perubahan besar pada balapan akhir pekan ini di Hockenheim, Jerman. Dengan demikian, dia bisa mewujudkan tekadnya yang kuat di musim 2012 ini, yaitu meraih kemenangan di setiap balapan.

"Sampai sekarang, kami tidak melakukan pengembangan secepat yang lain. Orang lain sudah membuat sejumlah pembaruan lebih dulu dari apa yang kami punya, tetapi kami memiliki sebuah perubahan besar untuk seri berikutnya. Jadi, semoga itu akan menjadi sebuah pekerjaan besar yang membawa kami berada di sebuah posisi bertarung."

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Malaysia Incar Park Joo Bong dan Li Mao sebagai Pelatih

Posted: 16 Jul 2012 03:19 PM PDT

Bulutangkis

Malaysia Incar Park Joo Bong dan Li Mao sebagai Pelatih

Penulis : Gatot Widakdo | Senin, 16 Juli 2012 | 22:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Asosiasi bulu tangkis Malaysia atau BAM tengah berburu calon pelatih kepala. Sosok Park Joo Bong kini masuk sebagai kandidat utama.

Mantan pemain ganda putra terbaik Korea Selatan itu dinilai sebagai figur yang pas dengan pengalaman yang fantastis. Park yang kini masih menangani tim nasional Jepang, kemungkinan akan direkrut Malaysia seusai olimpiade di London bulan Juli-Agustus ini.

"BAM tidak cuma melirik satu kandidat. Ajang olimpiade London menjadi tempat yang bagus untuk memantau pelatih yang tepat. Park Joo Bong, cukup berpengalaman. Dia layak diperhitungkan," kata Manajer Umum BAM Kenny Goh seperti dikutip situs BAM, Senin (16/7/2012).

Park Joo Bong sendiri sebelumnya pernah menjadi pelatih ganda putra Malaysia pada tahun 2000 silam. Ketika itu, Park berhasil mengantarkan pasangan Choong Tan Fook/Lee Wan Wah ke babak semifinal Olimpiade Sydney tahun 2000. Ironisnya, hasil itu merupakan pencapaian terbaik terakhir ganda putra Malaysia di ajang olimpiade.

Selain Park, BAM juga memasukkan nama Li Mao sebagai kandidat. Pelatih asal China ini akan berakhir masa kerjanya dengan PBSI seusai olimpiade London.

Editor :

Marcus Suprihadi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen