detikcom

sumber :-

detikcom


Pensiun, Inzaghi Jadi Pelatih Akademi Milan

Posted: 24 Jul 2012 10:28 AM PDT

Milan - Filippo Inzaghi akhirnya memutuskan untuk menyudahi karier sepakbolnya. Dia dipastikan gantung sepatu, meski masih tetap bergabung bersama AC Milan sebagai pelatih tim belia Rossoneri.

Milan mengonfirmasi langsung kesepakatan mereka dengan Inzaghi pada Selasa (24/7/2012) siang waktu Italia. Kontrak tersebut menyudahi spekulasi soal kelanjutan masa depan 'Super Pippo'.

Setelah kontraknya tak diperpanjan Milan di musim panas ini, Inzaghi santer dikabarkan akan pindah klub. Tersiar kabar dia akan kembali berseragam Atalanta, meski ada yang yang menyebut Malaga, Sion, Parma, hingga Montreal Impact tertarik mempekerjakannya.

Dikutip dari Football Italia, Inzaghi diserahi tugas membesut tim termuda di akademi sepakbola Milan, atau yang dikenal dengan Allievi Nazionali. Pria yang pada Agustus nanti akan berusia 39 tahun itu mengikat kontrak berdurasi dua tahun.

Inzaghi sebelumnya memperkuat Milan mulai musim 2001–2012, dengan total tampil di 300 pertandingan dan melesakkan 126 gol di semua kompetisi.

( din / rin )

Akan Kembali ke Old Trafford, Suarez Santai

Posted: 24 Jul 2012 10:10 AM PDT

Jakarta - Setelah ketegangan yang melibatkan dirinya dengan Patrice Evra, Luis Suarez akan kembali ke Old Trafford. Bermain di kandang Manchester United dalam rangkaian laga Olimpiade, striker timnas Uruguay itu santai saja.

Suarez terkena larangan bertanding delapan laga di musim lalu setelah dinyatakan bersalah melakukan serangan bernada rasisme pada Evra. Insiden tersebut terjadi ketika Liverpool menjamu MU di ajang Premier League, 15 Oktober 2011.

Kunjungan pertama Suarez ke Old Trafford pada 11 Februari 2012 berakhir dengan masalah lain. Dia dituding bersikap tidak sportif dan tidak simpatik saat menolak menjabat tangan Evra. Suarez dapat banyak kecaman akibat kejadian tersebut.

Pada Kamis (26/7/2012) pekan ini, Suarez akan kembali ke Theater of Dreams saat Uruguay berhadapan dengan Uni Emirate Arab di laga pembuka cabang sepakbola Olimpiade 2012. Soal kembalinya dia ke stadion tersebut, Suarez mengklaim kalau dirinya tenang-tenang saja.

"Saya mewakili Uruguay dan itulah yang terpenting buat saya. Saya katakan sebelumnya kalau media Inggris adalah hal yang terakhir ada di pikiran saya. Saya bangga bisa memperkuat negara saya," sahut Suarez seperti diberitakan AFP.

Terkait pertandingan tersebut, Suarez juga menampik anggapan kalau dirinya disebut lebih diuntungkan karena sudah lebih mengenal kondisi Old Trafford. Fokus striker Liverpool itu adalah memberi yang terbaik buat timnya.

"Saya tidak benar-benar tahu soal Old Trafford. Saya baru sekali bermain di sana. Banyak stadion di mana saya cuma bermain satu kali, jadi saya tidak punya saran untuk diberikan pada siapapun pada stadion di mana kami akan bermain."

"Itu stadion yang hebat. Apa yang harus kami lakukan adalah memainkan sepakbola di lapangan yang spektakuler," tuntasnya.

Uruguay tergabung di Grup A cabang sepakbola Olimpiade 2012. Dua tim lain penghuni grup tersebut adalah Inggris Raya dan Senegal.

( din / krs )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan