Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Kans Ketiga Spies Bidik Podium

Posted: 24 Jul 2012 03:05 AM PDT

GERNO DI LESMO – Semenjak dua musim lalu Ben Spies 'promosi' dari Superbike ke MotoGP, belum sekalipun Spies mampu menang di Laguna Seca, GP Amerika Serikat. 'Boro-boro' juara, podium kedua atau ketiga pun belum pernah.
 
Mungkin jika di GP Indianapolis, prestasi The Elbowz masih lebih lumayan. Musim lalu Spies meraih podium kedua dan dua tahun sebelumnya, berkesudahan di podium kedua. 29 Juli mendatang, akan menjadi kans ketiga Spies bersama Yamaha untuk memecahkan rekor minor ini.
 
"Selalu spesial bisa kembali tampil di depan fans negeri sendiri. Musim ini lumayan berat buat saya tapi kita lihat saja nanti apakah saya bisa membalikkan nasib buruk di Laguna. Saya juga berniat ingin memberikan tontonan yang bagus buat fans," tutur Spies.
 
Jika ingin menilik ke belakang, saat Spies masih berkiprah di kancah AMA Superbike, sudah tiga kali Spies mengecap sebagai yang terdepan di Laguna Seca. Tapi ketika beralih ke kelas premier MotoGP, Spies bak tenggelam – terlebih dengan mesin 1000cc di motor YZR-M1nya.
 
"Dulu biasanya saya selalu mendulang hasil fantastis di sini bersama AMA dan dua musim saya terbilang lumayan. Tapi saya tak ingin terlalu menoleh ke belakang. Saya hanya ingin optimistis karena saya senang bisa melihat muka-muka lama di trek ini, akhir pekan nanti," tutup rider berusia 28 tahun tersebut.
(raw)

Button: Balikkan Momen 2009 untuk Susul Alonso

Posted: 24 Jul 2012 02:16 AM PDT

BADEN-WÜRTTEMBERG – Jenson Button punya gap yang cukup jauh dari Fernando Alonso di puncak klasemen F1. Walau begitu, Button masih pede bisa susul Alonso dan juara musim ini.
 
Button masih terduduk di posisi ketujuh dengan 68 poin. Sementara Alonso masih gagah di pucuk klasifika, dengan 154 poin. Memang musim ini masih menyisakan 10 seri serta 250 poin juara untuk diperebutkan. Konsistensi Alonso pun tengah melejit bersama Ferrari, akhir-akhir ini. Tetapi bagi Button, tak ada yang mustahil baginya.
 
"Segalanya masih mungkin. Memang tak mudah ketika anda jauh ketinggalan (poin) tapi saya takkan pernah menyerah, sepajang musim tersisa saya akan bertarung habis-habisan," seru driver McLaren tersebut.
 
Asumsi yang membuat Jense – sapaan Button, itu tetap optimistis adalah kemauan kerasnya untuk mengulangi momen di musim 2009 – tapi kebalikannya. Button tampil menakjubkan dengan memenangkan tujuh seri pertama (kecuali seri ketiga GP China), dengan mendulang puncak podium.
 
Kini, Jense ingin mengulanginya tapi dengan arah yang berkebalikan. Itu artinya Jense ingin mulai memenangkan banyak seri berturut-turut setelah GP Jerman lalu, demi membangun jembatan atau mungkin 'fly over' untuk mengangkangi capaian Alonso. Perihal konsistensi Alonso, Jense tak percaya konsistensi driver Ferrari itu akan abadi musim ini.
 
"Saya ingin mengulang kebalikan musim 2009. Memenangkan enam dari tujuh lomba dan saya ingin melakukannya di putaran kedua musim ini. Mungkin Fernando akan seperti itu. Lihat saja bagaimana dia mengambil banyak poin saat ini. Mungkin segalanya akan berubah," lanjut Jense seperti disitat The Guardian, Selasa (24/7/2012).
 
"Mereka punya konsistensi tapi tiba-tiba anda akan hanya meraih posisi kelima atau enam. Hal buruk itu bisa mengusik keteraturan dan membuat perbedaan besar terhadap strategi yang telah dibuat. Semoga, kami bisa mendesak mereka ke situasi tersebut," tandas.
(raw)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan