KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Dengan Skuad Belia, Arsenal Bungkam Malaysia

Posted: 24 Jul 2012 06:16 PM PDT

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Arsenal mengalahkan Malaysia XI dalam pertandingan persahabatan dalam tur pra-musimnya di Stadion Utama Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia, Selasa (24/7/2012).

Di pertandingan itu, Arsenal menurunkan beberapa pemian senior macam Thomas Vermaelen, Mikel Arteta, Gervinho, dan Kieran Gibbs sebagai starter di paruh pertama, namun Arsenal justru gagal menemukan bentuk permainan. Puncaknya pada menit ke-45 saat pemain Malaysia, Muslim, membobol gawang Vito Manone. 1-0 untuk Malaysia XI.

Di babak kedua saat semua pemain senior diganti pemain muda seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Thomas Eisfeld, Chuks Aneke, dan Ryo Miyaichi Arsenal justru bermain lepas dan lebih mengancam. Dengan dikomandoi Alex Song di lini tengah, permainan Arsenal jadi lebih hidup. Arsenal pun membalik keadaan dengan dua gol dari Thomas Eisfeld dan Chuks Aneke pada menit ke-87 dan ke-90.

Setelah menghadapi Malaysia, Arsenal akan terbang ke Hong Kong untuk menghadapi juara Premier League Manchester City, Jumat (27/7/2012).

Tanpa Messi, Barcelona Tekuk Hamburg

Posted: 24 Jul 2012 06:12 PM PDT

HAMBURG, KOMPAS.com - Barcelona sukses melakoni laga pramusim perdananya dengan kemenangan 2-1 atas Hamburg SV di Imtech Arena, Selasa (24/7/2012). Kemenangan tersebut juga menjadi debut tak resmi Pelatih Tito Vilanova membesut "Blaugrana".

Barcelona mengawali pertandingan dengan gemilang. Tanpa diperkuat beberapa pemain andalan, seperti Lionel Messi (cedera), Xavi Hernandez  (masih berlibur), Andres Iniesta, dan Sergio Busquets, Barcelona unggul cepat atas Hamburg pada menit ke-5 melalui Dani Alves. Dari sebuah sepak pojok, Alves yang menerima umpan Alexis Sanchez, menghujamkan tembakan keras tanpa bisa dihentikan kiper Hamburg, Rene Adler.

Hamburg langsung bangkit. Memasuki menit ke-20, striker muda Tolgay Arslan, berhasil mengecoh Jose Pinto untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Akan tetapi, skor imbang tersebut tak bertahan lama. Pada menit ke-37, Barcelona kembali unggul lewat sontekan Gerard Deulofeu, usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Ibrahim Afellay. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan "Azulgrana".

Pada babak kedua, Vilavona memainkan mayoritas pemain Barcelona B. Hanya Jose Pinto dan Marc Muniesa yang merupakan anggota tim utama yang bermain pada 45 menit awal paruh kedua.

Meski demikian, Hamburg gagal memanfaatkan keputusan Vilanova yang memainkan para pemain minim pengalaman. Hingga bubaran, Barcelona tetap menang 2-1 atas Hamburg. Namun, kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cederanya Muniesa pada pertengahan babak kedua.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan