detikcom

sumber :-

detikcom


Inter Rampungkan Transfer Alvaro Pereira

Posted: 27 Aug 2012 10:17 AM PDT

Milan - Inter Milan berhasil merampungkan transfer pemain ke-7 mereka di bursa transfer kali ini. Alvaro Pereira resmi diikat Nerazzurri dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Kepindahan Pereira ke Inter sebenarnya sudah tercium media sejak pekan lalu dan dipastikan setelah pemain asal Uruguay itu tiba di bandara Malpensa, Milan untuk melengkapi transfernya itu.

Bahkan Pereira sudah diajak mengitari pusat latihan tim di Appiano Gentile dan mengikuti sesi latihan tim awal pekan ini. Kepindahannya dari FC Porto pun akhirnya tuntas setelah Pereira sukses melewati tes medis dan Inter dikabarkan memberikan dana senilai 13,5 juta euro.

"Alvaro Pereira resmi jadi pemain Inter usai dokumen-dokumen transfernya dari Porto dikirimkan ke Lega Seri A. Pemain Uruguay itu menandatangani kontrak dengan Nerazzurri hingga 2016," demikian pernyataan resmi Inter di website-nya.

Pereira kelahiran Montevideo 26 tahun lalu mampu bermain sebagai bek kiri atau winger kiri. Kemampuan itulah yang membuatnya jadi pilihan utama di Porto sejak ditransfer dari Cluj tahun 2009.

Di klub Portugal itu Pereira mempersembahkan dua titel liga, dua Piala Portugal, empat Piala Super Portugal dan satu trofi Liga Europa. Di timnas Uruguay, Pereira punya 41 caps dan lima gol.

Ia akan bergabung dengan kompatriotnya musim ini di Inter, yakni Walter Gargano, yang juga baru dipinjam dari Napoli. Sebelum Pereira, La Beneamata sudah mendatangkan enam pemain yakni Samir Handanovic, Matias Silvestre, Rodrigo Palacio, Antonio Cassano dan Gargano.

( mrp / mfi )

Tekanan Besar Menanti Modric di Madrid

Posted: 27 Aug 2012 09:06 AM PDT

Belgrade - Keinginan Luka Modric untuk menjadi pemain Real Madrid memang telah terpenuhi. Namun, gelandang asal Kroasia itu harus menyadari bahwa tekanan di Los Blancos jauh lebih besar daripada di klub lain.

Besarnya hasrat Modric bergabung dengan Madrid bisa dilihat dari sikap yang dia tunjukkan beberapa waktu lalu. Saat itu, dia sempat mogok latihan karena Tottenham Hotspur masih ngotot tak mengizinkannya pergi. Gara-gara hal ini, dia tak dilibatkan di tur pramusim Spurs ke Amerika Serkat.

Setelah melewati proses panjang dan negosiasi yang alot, Madrid akhirnya bisa membujuk Spurs untuk melepas Modric. Dengan biaya sekitar 30 juta poundsterling, Modric menyeberang ke Santiago Bernabeu dan diikat kontrak berdurasi lima tahun.

"Transfer ini memakan waktu terlalu lama, tapi saya merasa terhormat sudah ada di sini, di klub terbesar dan terbaik di dunia," ungkap Modric mengomentari kepindahannya.

Dengan menyebut Madrid sebagai klub terbesar dan terbaik di dunia, Modric harusnya tahu bahwa dia akan merasakan tekanan yang berbeda dibandingkan saat masih berbaju Spurs. Di Madrid, tiap pemain dituntut bukan hanya untuk mengejar kemenangan, tapi juga menyajikan permainan indah.

Banyaknya pemain top yang kemudian gagal bersinar di Madrid adalah salah satu konsekuensi dari hal di atas. Demi mengejar kesuksesan, Los Merengues tak akan segan untuk mendepak pemain-pemain yang dianggap tak mampu memberi kontribusi maksimal.

"Luka tahu bahwa Real Madrid harus menang tiap hari, bahkan di dalam latihan," komentar eks pemain Real Madrid yang sama-sama berasal dari Kroasia, Robert Prosinecki, kepada AS.

"Namun, mereka juga menginginkan sepakbola yang spektakuler. Anda harus menang dan bermain cantik," imbuhnya.

"Hiburan dan kemenangan. Itulah yang orang-orang harapkan dari Anda. Kalau Anda main bagus tapi kalah atau imbang, itu tak ada artinya," kata pria 43 tahun ini.

( mfi / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen