KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Indonesia Yakin Gulung Malaysia

Posted: 27 Aug 2012 05:34 PM PDT

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

Widodo Cahyono Putro (paling kanan) ketika masih mendampingi mantan pelatih tim nasional Indonesia, Alferd Riedl dan asistennya, Wolfgang Pikal, saat memberikan pengarahan kepada pemain timnas U-23, di lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Widodo sekarang dipercaya untuk membesut timnas U-21.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-22 terus mempersiapkan diri menghadapi Malaysia dalam turnamen SCTV Cup 2012. Asisten Pelatih Widodo Cahyono Putro mengaku yakin jika anak asuhnya dapat meraih kemenangan atas tim Negeri Jiran, apalagi jika Indonesia Yunior tampil maksimal.

"Kami harus memaksimalkan persiapan yang ada sehingga pemain dalam kondisi siap tempur dan meraih hasil maksimal dalam turnamen nanti," ujar Widodo saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (27/8/2012).

Skuda "Garuda Muda" sebelumnya sempat bertemu dengan Malaysia Selection pada partai ekshibisi pengganti turnamen Java Cup 2012, Sabtu (27/7/2012). Ketika itu, Rasyid Assyahid Bakrie dan kawan-kawan diempaskan 0-6 oleh Malaysia Selection.

"Kalau kemarin kami kalah, karena yang dihadapinya adalah tim Liga Selection Malaysia. Kalau sekarang murni tim U-22 mereka yang bertanding. Yang penting, kalau tampil maksimal, kami akan dapat meraih kemenangan," kata Widodo.

SCTV Cup 2012 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 9 dan 10 September. Selain laga timnas Indonesia U-22 versus Malaysia U-22, juga bakal dihelat digelar pertandingan antara timnas Indonesia senior dan Korea Utara.

Event kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, yang hanya diikuti oleh empat klub asal Indonesia, yakni Persipura Jayapura, Pelita Jaya, Persisam Samarinda, dan Persela Lamongan. Ketika itu, tim "Mutiara Hitam" berhasil menjadi yang terbaik dalam turnamen.

"Real Modric" dalam Angka

Posted: 27 Aug 2012 05:23 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Luka Modric akhirnya mendarat di Santiago Bernabeu. Sudah hampir dua bulan pemain asal Kroasia itu terus dipepet Real Madrid.

Tottenham Hotspur sebagai pemilik Modric kala itu merasa "gerah". Sampai-sampai, hukuman denda pernah dijatuhkan "The Lilywhites" lantaran sang pemain ngotot minta pindah ke Madrid.

Berikut Modric dalam angka:

4 - Modric menjadi pemain keempat asal Kroasia yang bermain untuk Real Madrid. Sebelumnya, "Los Merengues" pernah memiliki Robert Prosinecki (1991-94), Davor Suker (1996-99), dan Robert Jarni (1998-99).

5 - Lima tahun adalah kontrak yang diberikan Real Madrid kepada Modric. Dengan setia, Modric akan tetap berada di Santiago Bernabeu hingga 2017.

6 - Sepanjang karier profesionalnya, Modric baru merasakan manisnya enam trofi jawara. Semuanya diraih Modric ketika bermain untuk Dinamo Zagreb.

17 - Usia Modric menjalani debut profesionalnya. Pada 2003, Modric dipinjamkan dari Dinamo Zagreb ke Zrinjski dan langsung didaulat sebagai Pemain Muda Terbaik.

19 - Nomor kostum yang dikenakan Modric di Real Madrid. Saat bermain untuk Tottenham Hotspur, Modric mengenakan nomor punggung 14.

58 - Sepanjang kariernya bermain sepak bola, Modric sudah melesakan 58 gol. Delapan di antaranya, diciptakan Modric di level internasional bersama timnas Kroasia.

148 - Modric menjadi pemain asing ke-148 yang dimiliki Real Madrid sepanjang klub itu berdiri. Argentina (29 pemain) dan Brasil (20 pemain) menjadi dua negara penyumbang pemain asing terbanyak untuk Madrid.

2006 - Tahun Modric merasakan debutnya bersama timnas Kroasia. Pada 1 Maret 2006, Modric sukses membawa Kroasia menang 3-2 atas Argentina dalam laga persahabatan.

33.000.000 - Jumlah dana yang harus disetor Real Madrid kepada Tottenham Hotspur untuk meminang Modric (dalam pounds). Modric menjadi pemain Madrid termahal ke-8 sepanjang masa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen