Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Nilmaizar Maksimalkan Pemain yang Ada

Posted: 27 Aug 2012 10:04 AM PDT

JAKARTA – Nilmaizar, menegaskan jika tim besutannya akan terus berjalan. Hal itu disampaikan juru taktik tim nasional (timnas) Indonesia tersebut, walau dalam pelatihan nasional (platnas) tahap kedua ada beberapa pemain kunci yang kemungkinan besar tidak akan lagi bergabung.

Masa-masa sulit akan kembali dihadapi pelatih berusia 42 tahun tersebut dalam menjalani masa persiapan digulirkannya Piala AFF 2012, November mendatang. Hal itu terjadi karena ada beberapa pemain andalan yang biasa dimaksimalkannya, memilih untuk bergabung dengan klub yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL).

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, timnas Merah Putih dipastikan tidak akan bisa lagi memaksimalkan jasa Abdul Rahman. Rahman, biasa pemain berusia 24 tahun ini disapa, memutuskan keluar dari Semen Padang (SP) untuk bergabung dengan Sriwijaya FC (SFC) yang bermain di ISL.

"Kami akan terus memaksimalkan para pemain yang ada. Kami akan berusaha jalan dulu dan melihat perkembangan platnas tahap kedua akan seperti apa," ungkap Nil,  kemarin.

Nil sendiri telah menggelar platnas tahap kedua mulai, Minggu (26/8), di Lapangan Halim perdanakusuma, Jakarta. Dan menurut mantan pelatih SP tersebut, sampai saat ini sudah ada sekitar 16 pemain yang bergabung. Sedang sisanya, masih ditunggu dalam beberapa hari kedepan.  Karena platnas tahap kedua sendiri akan digelar sampai September.

"Kami sudah memulai latihan dengan jumlah pemain yang ada. Dan sampai saat ini sudah ada 16 pemain yang sudah bergabung dan sisanya masih kami tunggu," terang pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatra Barat, tersebut.

Selain berbicara soal masa-masa persiapan timnas Merah Putih, Nil juga membahas soal tidak lagi bisa memaksimalkan tenaga Abdul Rahman.  Menurut Nil, Abdul Rahman kemungkinan besar tidak akan bisa lagi memperkuat timnas. Hal itu terjadi karena Laskar Wong Kito, julukan SFC, tidak memberikan izin pemain bergabung dengan timnas bentukan PSSI.

"Rahman tidak datang, dia sudah kontrak dengan Sriwijaya FC. Jadi tidak akan bisa bergabung dengan kami di platnas tahap kedua yang sedang kami gelar," tandas Nil, yang juga mantan punggawa timnas Indonesia era 1990. (Decky Irawan Jasri/Koran SI/min)

Van Der Wiel Tak Masalah Menetap di Ajax

Posted: 27 Aug 2012 09:02 AM PDT

AMSTERDAM – Bek sayap Ajax Amsterdam, Gregory van der Wiel tetap membuka kemungkinan untuk meninggalkan klub raksasa Eredivisie tersebut, kendati dia juga tidak mengesampingkan peluang untuk bertahan.
 
Van der Wiel membawa Ajax mencukur NAC Breda 5-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Eredivisie dan penampilan pemain internasional Belanda ini juga mengesankan.
 
"Saya pikir itu berjalan dengan baik, setelah sepuluh menit kami sudah memimpin 2-0, kemudian saya mendapat assist," kata van der Wiel, seperti dilansir Soccerway, Senin (27/8/2012).
 
"Jadi ya, saya bisa puas dengan kinerja saya sendiri. Pada dasarnya, klub tahu sekarang apa yang bisa kulakukan," tambahnya.
 
Ketika ditanya mengenai masa depannya di Ajax dan peluang untuk menandatangani kontrak baru bersama De Amsterdammers (julukan Ajax), jawaban Van der Wiel masih terkesan normatif.
 
"Saya juga pasti mempertimbangkan satu tahun lagi di Ajax. Jika Anda melihat malam ini, itu bukan hukuman (bertahan di Ajax)," ujarnya.
 
"Kami memiliki tim yang bagus dan dengan Niklas (Moisander) dan Christian Poulsen, kami memiliki pengalaman yang diperlukan di sana," papar pemain berusia 24 tahun ini.
 
"Mungkin lebih mudah jika pasar transfer ditutup pada tanggal 1 Agustus, tapi ya, saya bukan yang membuat aturan," pungkasnya.
 
(win)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen