Republika Online

sumber :-

Republika Online


Hadapi Liverpool, Mancini Berencana Turunkan Balotelli

Posted: 25 Aug 2012 01:04 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pelatih Manchester City Roberto Mancini telah memperingatkan Mario Balotelli, bahwa ini saatnya Balotelli untuk bersikap lebih dewasa, karena Mancini tengah mempertimbangkan untuk menurunkan striker kontroversial ini saat melawan Liverpool, Minggu.

Mancini tampak tak punya pilihan karena striker lainnya, Sergio Aguero tak bisa dimainkan akibat masih mengalami cedera lutut dan sedikitnya perlu istirahat tiga minggu. Cedera lutut tersebut ia alami saat berlaga melawan Southampton pekan lalu.

Mancini tahu selalu berisiko untuk menurunkan striker asal Italia tersebut. Balotelli pernah diusir keluar lapangan setelah diganjar dua kartu kuning hanya dalam 18 menit penampilannya di babak kedua sebagai pengganti di Anfield, musim lalu.

Dua kartu kuning untuk Balotelli didapat dari aksi bengalnya terhadap Glen Johnson dan pemain bertahan Liverpool Martin Skrtel.

Akibatnya Mancini pun kehilangan kesabarannya. Ketika mantan striker Inter Milan tersebut akhirnya ia turunkan lagi saat melawan Arsenal, Mancini mengklaim tak akan pernah menurunkan Balotelli lagi.

Meskipun demikian, Balotelli telah menunjukkan performa terbaiknya saat Piala Eropa 2012 bersama Italia, hingga Azurri pun mencapai final di Polandia dan Ukraina.

"Saya pikir Mario punya tanggung jawab besar karena bagi kami, ia adalah pemain penting," ungkap Mancini yang selalu mengagumi talenta Balotelli.

"Dalam dua tahun, ia memenangi Liga Primer dan Piala FA, saya pikir ia memang bermain bagus. Saya setuju jika Mario bisa terus bermain seperti saat ia di Piala Eropa, itu akan lebih baik," tambahnya.

"Mario masih sama. Saya pikir ia tak akan bisa berubah haya dalam satu bulan. Mungkin musim ini mampu membantunya berkembang. Kejuaraan Eropa itu seperti Piala Dunia, satu bulan dan setiap pemain pasti bermain 100 persen."
 
Sementara itu, Gareth Barry dan Micah Richards juga masih bersama Aguero, menjalani masa pemulihan. Mancini mengakui saat ini ia akan fokus untuk menambahkan dua atau tiga pemain ke skuadnya selepas bertanding melawan Liverpool.

Pelatih asal Italia ini tahu ia butuh skuad yang cukup besar untuk memenangi empat kompetisi musim ini, dengan Liga Champions sebagai fokus utama, dan Mancini masih akan merekrut pemain baru sebelum bursa transfer ditutup pada Januari.

"Kami punya 19 pemain saat ini dan dua atau tiga pemain sedang cedera. Ini tidak mungkin. Alasan saya untuk mengembangkan skuat adalah karena saya ingin meningkatkan kualitas untuk Liga Champions," tutur Mancini

Menanti Tuah Rossoneri di Laga Pembuka

Posted: 24 Aug 2012 09:09 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Musim ini bisa jadi kompetisi terberat AC Milan. Lantaran, belasan pemain andalannya pada musim lalu tidak lagi menjadi bagian skuat Rossoneri. Kondisi klub yang didera krisis finansial membuat manajemen kurang responsif menghadirkan pemain baru. Alhasil banyak pihak memprediksi Milan musim ini sulit bersaing memperebutkan scudetto.

Namun tim besutan Massimiliano Allegri itu memiliki momen untuk membungkam semua kritik itu. Catatannya mereka harus mampu mengalahkan Sampdoria di laga pembuka kompetisi Serie A Liga Italia di San Siro, Ahad (26/8). Meraih tiga poin menjadi wajib hukumnya untuk menunjukkan perubahan klub berjalan sesuai rencana.

Menghadapi Il Samp, Milan dipastikan tidak bisa diperkuat Alexandre Pato. Penyerang timnas Brasil tersebut mengalami cedera kaki kirinya dalam latihan resmi terakhir. Tapi tuan rumah bisa berlega hati sebab bisa menurunkan striker anyar Giampaolo Pazzini.

Bek AC Milan,m Mario Yepes optimistis timnya bisa meraih angka penuh pada pekan pertama. Meski begitu pihaknya tidak mau menganggap remeh lawan yang musim ini baru promosi dari Serie B.

Apalagi Sampdoria tampil meyakinkan dalam laga pramusim, terutama keberhasilan mereka meraih Piala Joan Gamper dengan mengalahkan Barcelona."Mereka memiliki sejarah di belakang mereka dan kami akan menghargai mereka seperti tim manapun yang ada di liga," ujar bek Kolombia tersebut.

Mengacu pertemuan terakhir, Milan mampu mengalahkan Sampdoria, 3-0. "Kami akan mencari tiga poin. Sampdoria adalah tim yang yang berusaha mendapatkan beberapa pemain baru dan kemudian langsung meraih promosi ke Serie A," kata Yepes, Sabtu (25/8).

Menurut Yepes, kekuatan Milan musim ini memang berkurang. Namun bermain di depan puluhan ribu pendukung sendiri bisa memberikan motivasi ekstra.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen