Republika Online

sumber :-

Republika Online


Staples Center Akan Mendirikan Patung Kareem Abdul Jabbar

Posted: 28 Aug 2012 10:23 AM PDT

SPORTKU.COM - Sudah 23 tahun berlalu sejak Kareem Abdul-Jabbar terakhir bermain untuk Los Angeles Lakers. Namun kini Staples Center akan segera mendirikan patung Kareem Abdul Jabbar, sang pencetak angka terbanyak dalam sejarah NBA tersebut.

Bukan hanya points, Kareem juga memimpin NBA dalam jumlah pertandingan yang dimainkan, jumlah menit bermain, jumlah field goals yang berhasil masuk, jumlah field goal attempts, blok, defensive rebounds, dan personal fouls.

Abdul-Jabbar mendapat enam gelar cincin juara NBA [setara dengan jumlah cincin Jordan] dan enam gelar MVP regular season NBA [paling banyak diantara pemain lainnya] selama 20 tahun berkarir. Jika ada pemain yang mendekati Michael Jordan dalam hal prestasi, Kareem-lah orangnya.

Kareem, 19 kali masuk ke dalam tim All-Star, merasa frustasi ketika patung Jerry West didirikan terlebih dahulu sebelum dirinya [pada saat NBA All-Star 2011di Los Angeles]. "Saya tidak akan mencoba untuk membaca pikiran orang, namun saya tidak senang dengan keputusan tersebut. Saya merasa tidak dihormati. Kalau anda membandingkan apa yang dilakukan owner Jerry Buss kepada Earvin (Johnson) dan saya, terlihat ada perbedaan besar," kata Abdul-Jabbar.

basket, indonesia, basket indonesia, sportku, Lakers, Staples, Center, segera, Akan, Mendapat, patung, Kareem, Abdul, Jabbar, Sky, Hook

Saat ini ada lima patung yang berdiri di luar stadion Lakers dan Clippers, yaitu Staples Center. Tiga patung diantaranya berhubungan dengan organisasi Lakers: Jerry West, Magic Johnson dan broadcaster Chick Hearn. Dua patung lainnya adalah Wayne Gretzky dan Oscar De La Hoya.

Bruce Lee Bertarung Dengan Pemain Basket Kareem Abdul Jabbar

Posted: 28 Aug 2012 10:22 AM PDT

Rabu, 29 Agustus 2012, 00:22 WIB

Bruce Lee Bertarung Dengan Pemain Basket Kareem Abdul Jabbar

SPORTKU.COM - Bruce Lee Bertarung Dengan Pemain Basket Kareem Abdul Jabbar Dalam Sebuah Film

basket, indonesia, basket indonesia, sportku, Bruce, lee, bertarung, Dengan, Kareem, Abdul, Jabbar, Dalam, Sebuah, film, video, pemain

Redaktur: Redaksi SPORTKU

Sumber: basket.sportku.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen