detikcom

sumber :-

detikcom


Tevez Bawa City Unggul 1-0

Posted: 27 Oct 2012 10:54 AM PDT

Manchester - Manchester City akhirnya unggul 1-0 atas tamunya, Swansea City. Gol tuan rumah tercipta di menit ke-61 lewat tendangan kaki kanan Carlos Tevez.

Pada pertandingan yang berlangsung di City of Manchester Stadium, Minggu (28/10/2012) dinihari WIB, City tampil dengan memainkan Sergio Aguero dan Carlos Tevez di lini depan. Mereka tampil masih tanpa diperkuat oleh David Silva.

Soccernet melansir bahwa City unggul tipis dalam penguasaan bola; 57:43. Di sisi lain, Michael Laudrup banyak mengandalkan serangan dari sayap atau langsung memberikan bola kepada Michu yang diplot sebagai penyerang tunggal.

City melakukan serangan di awal-awal babak pertama. Tetapi, serangan yang dibangun Tevez dari sisi kiri gagal. Umpan Tevez ke arah kotak penalti malah mengarah tepat ke tangkapan Michel Vorm.

Swansea mendapatkan peluang di pertengahan babak pertama. Ketika umpan Leon Britton kepada Pablo Hernandez dilanjutkan oleh Pablo dengan sebuah umpan silang ke kotak penalti. Sial baginya, umpannya gagal menjangkau Michu. Micah Richards sudah keburu memotong dan menghalaunya.

Michu juga sempat mendapatkan peluang ketika dia mendapatkan umpan terobosan dari tengah. Ia berusaha melepaskan sontekan, namun Joe Hart dengan sigap sudah maju untuk memotongnya. Sontekan Michu kemudian diblok oleh kiper tim nasional Inggris itu.

Skor 0-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Di awal-awal babak kedua, tepatnya menit ke-58, Swansea sempat mendapatkan peluang bagus. Dari sisi kanan, sebuah umpan silang dilepaskan. Umpan tersebut kemudian ditanduk oleh Michu, namun Joe Hart masih bisa membloknya.

Bola kemudian dibuang oleh Micah Richards, tetapi jatuh di kaki Ki Sung-Yueng. Ki langsung melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola kemudian membentur kaki Vincent Kompany dan bisa ditangkap oleh Hart.

City akhirnya unggul pada menit 61. Berawal dari sebuah serangan dari sisi kiri, bola dibawa oleh Gael Clichy ke tengah dan diberikan kepada Tevez. Tanpa membuang waktu, penyerang asal Argentina ini melepaskan sebuah tendangan kanan keras dari luar kotak penalti. Vorm yang sudah melompat tak mampu menjangkau tendangannya. Bola masuk ke pojok kanan bawah gawang Swansea.

( roz / roz )

Performa Wilshere Bikin Wenger Senang

Posted: 27 Oct 2012 10:31 AM PDT

London - Jack Wilshere akhirnya melakukan comeback bersama Arsenal setelah 17 bulan absen akibat cedera. Performanya saat The Gunners melawan Queens Park Rangers bikin Arsene Wenger girang.

Wilshere dimainkan sejak awal saat 'Meriam London' menjamu Queens Park Rangers di Emirates Stadium, Sabtu (27/10/2012) malam WIB. Pesepakbola 20 tahun itu bermain selama 66 menit sebelum ditarik keluar untuk digantikan oleh Theo Walcott.

Kendati sudah lama tak bermain bersama tim utama Arsenal, Wilshere mampu menjadi pusat permainan tim. Beberapa kali ia melepaskan umpan berbahaya, bahkan di menit ke-18 sepakannya dari luar kotak penalti mampu memaksa kiper QPR, Julio Cesar, berjibaku untuk melakukan penyelamatan.

Seusai pertandingan yang berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 bagi Arsenal itu, Wenger mengaku gembira dengan performa positif yang ditunjukkan oleh Wilshere itu.

"Secara keseluruhan, jika Anda mempertimbangkan bahwa dia baru saja menepi selama 17 bulan, itu sangat positif," ucap Wenger di Sky Sports.

"Tentu saja dia masih kurang bisa mengikuti ritme di level itu (tim utama Arsenal), tapi dia akan meraihnya dengan kompetisi," tambah manajer asal Prancis itu.

( roz / a2s )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen