KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Tujuh Gelar Tour de France Dibiarkan Kosong

Posted: 27 Oct 2012 02:23 PM PDT

Kasus Armstrong

Tujuh Gelar Tour de France Dibiarkan Kosong

Penulis : Helena Fransisca Nababan | Sabtu, 27 Oktober 2012 | 21:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com-Komite Manajemen Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) memutuskan tujuh gelar tujuh gelar kemenangan pebalap sepeda AS Lance Armstrong dalam balapan Tour de France 1999-2005 yang dicopot tidak akan dialihkan ke pebalap lain. Gelar itu dibiarkan kosong dalam catatan rekor. Keputusan itu diambil Komite Manajemen UCI menyusul sikap UCI atas hasil penyelidikan Badan Anti Doping AS (USADA) yang pada Senin (22/10/2012)  mencopot seluruh gelar kemenangan Armstrong. Seperti diketahui, USADA menetapkan Armstrong sebagai target penyelidikan sejak 1998. Tepatnya setelah ia dinyatakan sembuh dari kanker kemudian finis di urutan keempat Vuelta a Espana 1998.

USADA menemukan ia dan rekan-rekan setimnya melakukan praktik doping yang canggih, terencana, dan paling sukses. USADA menetapkan supaya seluruh gelar kemenangannya termasuk tujuh gelar Tour de France dicopot. Komite Manajemen UCI dalam situs resmi UCI menyebutkan, "Awan kecurigaan masih akan terus menggantung di periode gelap ini. Meski terlihat keras bagi para pebalap yang membalap dengan bersih, namun mereka akan memahami ada kebanggaan kecil yang bisa dicapai dari realokasi (gelar) ini."

Editor :

Tjahja Gunawan Diredja

Atlet Perahu Naga dari Papua Bergabung

Posted: 27 Oct 2012 01:40 PM PDT

Pelatnas

Atlet Perahu Naga dari Papua Bergabung

Penulis : Helena Fransisca Nababan | Sabtu, 27 Oktober 2012 | 20:40 WIB

Kompas/Mukhamad Kurniawan

Atlet perahu naga

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebanyak 13 atlet cano dan perahu naga asal Papua sudah bisa bergabung ke pelatnas. Mereka dipastikan tiba di Jakarta, Sabtu (27/10/2012). "Mereka tiba Sabtu ini dan langsung bergabung dengan rekan-rekan mereka di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat," ujar Sekretaris Jenderal PB PODSI Edy Suyono, Sabtu (27/10). Seperti diketahui, dua minggu lalu diberitakan 13 atlet cano dan perahu naga Papua yang dipanggil masuk pelatnas SEA Games 2013 Myanmar tidak bisa bergabung karena masalah biaya. KONI daerah dan Pengprov PODSI Papua menginformasikan kepada PB PODSI, mereka tidak memiliki anggaran untuk membelikan tiket pesawat bagi 13 atlet Papua tersebut. Di antara 13 atlet Papua tersebut terdapat beberapa atlet nasional, diantaranya Erwin Monim, Jefklin Mehue, Erni Sokoi, dan Yolanda Entong.   

Editor :

Tjahja Gunawan Diredja

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen