Republika Online

sumber :-

Republika Online


Wenger: Peluang Arsenal Tetap Terbuka

Posted: 07 Nov 2012 12:11 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, GELSENKIRCHEN  --  Manajer Arsenal, Arsene Wenger, optimistis peluang timnya melaju ke babak kedua Liga Champions tetap terbuka meskipun hanya meraih satu poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Schalke 04, Rabu (7/11) dini hari.

"Hal paling utama, kami tidak mengalami kekalahan," kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger, selepas laga, seperti dilansir laman resmi klub. 

Hasil imbang tersebut membuat Arsenal tetap bertahan di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan tujuh poin. The Gunners hanya berselisih satu angka dengan pemuncak klasemen, Schalke.

Akan tetapi, posisi Arsenal mulai terancam Olimpiakos yang kini mengemas enam angka karena di saat bersamaan mengalahkan Montpellier 3-1. Situasi ini membuat persaingan memperebutkan dua tiket lolos ke babak berikutnya di Grup B semakin ketat.

"(Persaingan) tetap terbuka. Kami kini dalam posisi harus bisa memenangkan laga kandang kami," kata Wenger yakin.

Di laga kelima, Arsenal akan menjamu juru kunci, Montpellier, di London. Wenger menginginkan Santi Cazorla dan kawan-kawan bisa merebut poin penuh dalam laga itu. Kemenangan bisa membuka langkah The Gunners menuju babak berikutnya karena di laga lainnya, Schalke akan bentrok dengan Olimpiakos.

"Andai kami menang, kami mempunyai peluang 50 persen untuk lolos," ujarnya.

Wenger: Theo Pemain Terbaik Kami

Posted: 06 Nov 2012 11:51 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Penyerang Arsenal, Theo Walcott, kembali menunjukkan sinarnya di awal kompetisi musim ini meskipun jarang mendapat kesempatan tampil di tim utama. Terakhir, ia mencetak satu gol saat Arsenal bermain imbang, 2-2, di kandang Schalke 04, dalam laga lanjutan Liga Champions, Rabu (7/11).

Pelatih The Gunners, Arsene Wenger, memuji penampilan apik penyerang berusia 23 tahun itu yang tampil sejak awal laga. "Dia merupakan salah satu pemain terbaik kami," katanya, selepas laga, seperti dilansir BBC Sport.

Wenger memang tak melulu menurunkan Walcott di tim utama. Akan tetapi, ia sudah mengetahui apa yang bisa diberikan anak asuhnya itu.

Sepanjang musim ini, Walcott kerap menciptakan gol-gol penting bagi the Gunners."Dia satu-satunya pemain yang anda rasa selalu bisa memberikan perbedaan," ujarnya.

Wenger mengakui Walcott menjadi salah satu bagian penting dalam skuatnya saat ini. Akan tetapi, juru taktik asal Prancis itu tidak menurunkan Walcott secara konsisten di barisan strater tim.

Dari 13 laga, hanya empat kali punggawa tim nasional Inggris itu tampil sejak menit awal pertandingan. Wenger tentu mempunyai alasan di balik keputusannya. "Dia baru saja kembali dari cedera panjang," katanya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen