KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


PB Djarum Kudus Targetkan Juara Bertahan

Posted: 03 Dec 2012 03:01 PM PST

SOLO, KOMPAS.com — Klub PB Djarum Kudus bertekad untuk mempertahankan gelar juara dalam Kejuaraan Nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau Kejurnas PBSI 2012 di Kota Solo, Jawa Tengah.

Target kami mempertahankan gelar juara. Peluang terbesar kami ada pada tunggal putra-putri, ganda putra, dan ganda campuran.

-- Fung Permadi

Manajer PB Djarum Kudus Fung Permadi, Senin (3/12/2012), di Kota Solo, mengungkapkan  keoptimisannya untuk mengulang kejayaan pada kejurnas 2010  di Makasar.

Oleh karena itu, dia mengerahkan sebagian besar pemain pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk nomor beregu dewasa, seperti Tontowi Ahmad yang meraih juara pada Makau Terbuka 2012, Dyonisius Hayom Rumbaka, Maria Febe Kusumastuti, dan Mohammad Ahsan.

"Target kami mempertahankan gelar juara. Peluang terbesar kami ada pada tunggal putra-putri, ganda putra, dan ganda campuran," kata Permadi. Dia juga memastikan lawan-lawan terkuat Djarum Kudus adalah Jaya Raya Jakarta, Jaya Raya Suryanaga, Tangkas Specs Jakarta, Mutiara Bandung, dan SGS PLN.

Djarum Kejurnas PBSI 2012 yang berlangsung mulai Selasa (4/12/2012) hingga Sabtu (8/12/2012) di GOR Sritex Arena itu diikuti oleh 21 klub bulu tangkis dan 24 provinsi di seluruh Indonesia. Akan ada dua nomor yang dipertandingkan dalam kejurnas ini, yaitu nomor beregu campuran dewasa dan nomor perorangan taruna.

Para pemain senior akan diturunkan oleh masing-masing klub dalam ajang tersebut. Jaya Raya, misalnya, akan menurunkan Markis Kido, Pia Zebadiah, dan Rizky Amalia yang sebelumnya bertanding di Makau Terbuka 2012. Demikian juga Liliana Natsir dan Simon Santoso yang menjadi andalan klub Tangkas Specs. 

Usai Juara, Christo Tampil di Seri II Sportama

Posted: 03 Dec 2012 02:36 PM PST

JAKARTA, Kompas.com - Petenis putra Christopher Rungkat yang baru menjuarai Turnamen Tenis PGN Internasional pada Minggu (2/12/2012), akan melanjutkan perjuangan mengikuti seri berikutnya Turnamen Sportama di lapangan tenis Senayan Jakarta, Selasa (4/12/2012).

Pada babak pertama turnamen Sportama Seri II bertajuk Martina Widjaja Championships '12 berhadiah total 15.000 dollar AS tersebut, Christo menempati unggulan kedua. Di babak pertama, dia akan berhadapan dengan petenis Indonesia Hemat Bhakti Anugerah yang lolos kualifikasi.

Posisi unggulan pertama ditempati petenis Australia Klein Brydan yang pada babak pertama ditantang petenis Indonesia Irfandi Hendrawan yang masuk babak utama lewat fasilitas wild card.

"Saya dalam keadaan fit menghadapi turnamen ini. Saya tentu berharap hasilnya akan sama dengan minggu lalu," ujar Christo yang memboyong hadiah sebesar 1.950 dollar AS setelah menjuarai Sportama Seri I PGN Internasional.

Selain Christo dan Elbert Sie, tampil pula Ekky Hamzah, Indra Wijaya, Arief Rahman, Sebastian Da Costa, Indra Adhiguna Utama, David Agung Susanto, Hemat Bhakti Anugerah dan empat petenis wild card Irfandi Hendrawan, Nuradim Ramdani, Wisnu Adi Nugroho, dan Riski Bagus Saputra.

Di bagian putri, Ayu Fani Damayanti bersama Lavinia Tananta beserta sejumlah petenis Indonesia lainnya juga ikut ambil bagian dalam turnamen berhadiah total 10.000 dollar AS.

Ayu menempati unggulan kedua, sedangkan unggulan pertama ditempati Lu Jia Jing (China). Sementara itu Lavinia menempati unggulan ketujuh.

Petenis Indonesia lainnya yang masuk babak utama adalah Voni Darlina, Aulia Nur Srikandhi, Suryaningsih, Vita Taher, Kompally Anjana, serta empat pemain wild card, yakni Idhun Safa'ati, Woyla Waluyo, Rifanty Kahfiani, dan Deria Nur Haliza.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen