Republika Online

sumber :-

Republika Online


Riedl Tangani Timnas SEA Games 2011

Posted: 30 Dec 2010 12:58 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Alfred Riedl dinilai sukses karena berhasil membawa tim nasional Indonesia ke final Piala AFF 2010, meski skuat Merah Putih gagal menjadi juaranya setelah menantikannya selama 14 tahun. Kesuksesannya tersebut membuat PSSI mempertahankan Riedl untuk tetap menangani timnas termasuk timnas SEA Games 2011 yang tampil pada November tahun depan di Jakarta dan Palembang.

"Dia (Riedl) akan tetap menangani Timnas U-23 untuk SEA Games 2011. Hasil yang dicapai di Piala AFF sudah maksimal dan evaluasi tetap akan kami lakukan," kata Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, di Jakarta, Kamis (30/12).

Evaluasi, menurut Nurdin, untuk melihat hasil secara keseluruhan dari hal-hal yang telah dicapai. Evaluasi perlu dilakukan untuk mengangkat kinerja timnas Indonesia dan memperbaiki kekurangan agar nantinya timnas SEA Games bisa meraih prestasi serupa. "Evaluasi tentunya tidak harus diartikan mengganti orang. Ini berulangkali saya katakan," ujarnya.

Nurdin berharap timnas U23 mampu mempersembahkan medali SEA Games untuk Indonesia. Skuat Merah Putih terakhir kali mampu menjadi juara saat SEA Games 1991. Pada dua SEA Games terakhir (2007 dan 2009), tim sepakbola Indonesia tersingkir di babak penyisihan grup. Bahkan, pada SEA Games 2009 Laos, Indonesia menjadi juru kunci grup tanpa memenangkan satu laga pun.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Jagoannya Kalah, Rio Ferdinand Beri Selamat pada Malaysia

Posted: 30 Dec 2010 12:42 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Rio Ferdinand, bek Manchester United, menjagokan Indonesia dalam laga final Piala AFF 2010 lawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (29/12) malam. Kini, meski jagoannya gagal, Ferdinand secara kesatria memberikan ucapan selamat untuk Malaysia.

"Saya pernah menghadapi Tim U23 Malaysia pada 18 bulan lalu. Mereka adalah tim yang bagus. Selamat untuk Malaysia," kata Ferdinand di laman sosial Twitter-nya.

Ferdinand sebelumnya menjagokan Indonesia. Dia bersama winger Liverpool, Ryan Babel, menyapa timnas Indonesia dan pendukungnya via Twitter. "Straight back on to twitter and the indonesian tweeps have notified me of there cup final game tonight!!," kata Rio. "Good luck + win that trophy!".

Bukan kali ini saja kedua pemain itu memberi dukungan pada Indonesia di ajang Piala AFF 2010. Pada babak semifinal dan babak grup Piala AFF 2010, keduanya pun berkicau mendukung Indonesia.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen