Republika Online

sumber :-

Republika Online


Keluar dari Pelatnas Cipayung, Sigit Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Posted: 30 Dec 2010 04:38 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sigit Pamungkas keluar dari Pelatnas Cipayung untuk mundur dari posisinya sebagai pelatih ganda putra. Sigit memilih fokus melatih ganda andalan Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan, menjelang Olimpiade London 2012. Dia ingin mempertahankan tradisi emas pada pesta olahraga dunia tersebut.

Pada Olimpiade 2008 Beijing, Sigit sukes mengantar Kido/Hendra meraih medali emas. Sigit juga berperan ketika ganda yang menduduki peringkat tiga dunia tersebut mempersembahkan medali emas pada ajang Asian Games 2010 Guangzhou pada November lalu.

Ricky Subagja, mantan pebulu tangkis ganda putra Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 bersama Rexy Mainaky, disebut-sebut akan menggantikan posisi Sigit. Namun, Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) membantah kabar tersebut.

"Itu masih wacana saja. Kita juga harus melihat apakah tahun depan kita membutuhkan tambahan pelatih," kata Sekretaris Jendral PB PBSI, Jacob Rusdiyanto.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Nicolas Kiefer Gantung Raket

Posted: 30 Dec 2010 04:35 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS - Nicolas Kiefer, petenis Jerman yang pernah menduduki peringkat empat dunia dan sekarang 722 dunia, mengumumkan bahwa dia pensiun dari tenis dalam usia 33 tahun. Dia memutuskan untuk gantung raket karena cedera yang terus menderanya.

"Setelah lama merenung, saya memutuskan untuk mengakhiri karier profesional saya," kata Kiefer dalam laman resmi dia.

Kiefer menambahkan bahwa dia ingin menghabiskan waktunya bersama bayi perempuannya, Mabelle Emilienne, yang lahir pada 11 Agustus lalu.

Kiefer menekuni tenis profesional pada 1995 dan memenangi enam gelar ATP, termasuk Hong Kong dan Dubai pada 2000. Dia merebut medali perak bersama rekan senegaranya Rainer Schuettler pada nomor ganda tenis Olimpiade 2004 Athena.

Pada beberapa tahun terakhir, Kiefer jarang bermain karena cedera pergelangan tangan.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen