KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Dominan, Madrid Ditahan Mallorca

Posted: 23 Jan 2011 05:44 PM PST

MADRID, KOMPAS.com - Meski tampil dominan, Real Madrid masih tertahan imbang 0-0 melawan Mallorca pada babak pertama lanjutan pertandingan Liga BBVA, Minggu atau Senin (24/1/2011) dinihari WIB. Jika keadaan tak berubah, maka "El Real" dipastikan gagal memangkas jarak dengan Barcelona di puncak klasemen.

Pelatih Madrid, Jose Mourinho, membuat kejutan di laga ini. Ia membangkucadangkan playmaker Mesut Oezil. Peran pemain tim nasional Jerman itu digantikan Ricardo Kaka. "The Special One" juga menempatkan Esteban Granero dan Fernando Gago sebagai jangkar menggantikan Sami Khedira dan Xabi Alonso.

Tanpa diduga, Mallorca lebih dulu mengancam gawang Madrid. Melalui skenario serangan balik, Pierre Webo melakukan sprint yang tak mampu dikejar bek-bek Madrid. Ia kemudian melepas tembakan keras yang membuat Iker Casillas tak berdaya. Sayang, usahanya membentur tiang gawang "Los Blancos".

Madrid yang coba menekan balik kesulitan menembus barikade pertahanan Mallorca. Serangan demi serangan "El Real" terus dipatahkan Ivan Ramis dan kawan-kawan. Madrid hanya memberikan satu ancaman di babak ini melalui sundulan Sergio Ramos di menit ke-36. Tapi, itu pun dapat dibendung kiper Dudu Aouate.

Susunan pemain
Real Madrid:
Iker Casillas; Ricardo Carvalho, Sergio Ramos, Marcelo, Álvaro Arbeloa; Esteban Granero, Fernando Gago; Ángel Di María, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema, Kaká

Mallorca:
Dudu Aouate; Ivan Ramis, Nunes, Kevin, Edson; Sergio Tejera; Joao Victor Joao Victor, Pereira, Emilio Nsue; Pierre Webo, Gonzalo Castro

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Satu Poin Berharga untuk Juve

Posted: 23 Jan 2011 05:25 PM PST

GENOA, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Gigi Del Neri, mengaku puas dengan satu poin yang diraih timnya di kandang Sampdoria. Bagi Del Neri, poin ini sangat berharga mengingat Juve sedang dilanda krisis pemain.

Menghadapi "El Samp" Juve kehilangan banyak penggawa. Di lini depan, Juve kehilangan Vincenzo Iaquinta, Luca Toni, dan Fabio Quagliarella. Adapun Alessandro Del Piero baru dimasukkan di babak kedua karena sedang menderita flu.

Baru tiga menit berjalan, Juve juga harus kehilangan Armand Traoré yang cedera. Pada akhirnya, skor imbang 0-0 tak terhindarkan. "Kami memiliki peluang mencetak gol baik di babak pertama maupun kedua. Ini adalah periode di mana hal-hal tidak berjalan baik bagi kami, jadi kami harus menerima hal ini, " seru Del Neri seusai pertandingan, Minggu (23/1/2011).

"Menjaga clean sheet juga penting untuk membuktikan bahwa kami telah keluar dari krisis. Pada saat ini, Amauri adalah satu-satunya penyerang tengah yang fit dan dia tampil baik hari ini. Kami berada dalam situasi darurat dan kami melakukan yang terbaik di dalam situasi ini," sambungnya.

Meski timnya dilanda krisis pemain, Del Neri menegaskan bahwa klubnya takkan banyak bergerak di bursa transfe Januari ini. "Mengenai datangnya potensi bantuan dari bursa, ini sangat rumit, karena Juve harus melihat hasil serta aspek ekonomi. Kami harus bekerja dengan apa yang kami miliki sekarang. Dan apa yang kami miliki sama sekali tidak buruk," tuntas mantan pelatih Chievo Verona tersebut. (FBI)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan