Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Anderson: Sepakbola Inggris, Terlalu Banyak Lari

Posted: 23 Jan 2011 01:05 PM PST

MANCHESTER - Anderson saat ini belum berpikir klub mana pun selain Manchester United. Bahkan dia bertekad bisa bertahan selama mungkin di Old Trafford seperti yang dilakukan Ryan Giggs dan Paul Scholes.
 
Anderson berharap kariernya di United terus berkembang, sehingga bisa diingat orang sebagai legenda United berdampingan dengan kedua seniornya itu.Untuk cita-citanya itu Anderson harus bersungguh-sungguh menempa diri, karena menski sudah masuk dalam starting XI selama 65 kali, jalannya masih panjang untuk bisa sejajar dengan Giggs, yang sudah tampil sebanyak 601 kali dan Scholes 457.Tapi Anderson pun tidak menutup kemungkinan untuk suatu saat bermain untuk Gremio, setelah tidak lagi di United dan menjelang gantung sepatu.
 
"Saya ingin membuat sejarah di sini.Lihat pemain seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes. Saya ingin melakukan apa yang mereka lakukan.Saya ingin bertahan di sini sebelum karier berakhir, kemudian kembali ke Brasil untuk menutupnya bersama Gremio," kata Anderson seperti dikutip Goal, Senin (24/1/2011).
 
Di luar itu, Anderson mengutuk gaya permainan pemain Inggris yang terlalu banyak melakukan dribbling sebelum memberikan umpan.Baginya, salah satu kegagalan Inggris di Piala Dunia karena para pemain Inggris kurang banyak memperagakan umpan kepada pemain lain.
 
Menurut dia, sebaiknya para pemain mengurangi permainan yang banyak mengandalkan lari dan lebih efektif dalam memegang bola untuk meningkatkan permainan mereka.
 
"Kebugaran memang prioritas, tapi yang terpenting adalah mengefektifkan bola. Anda tidak harus berlari sepanjang lapangan. Lebih baik melakukan umpan-umpan dari satu titik ke titik yang lain," kata Anderson.
 
"Itu lebih cepat. Anda hanya perlu menguasai bola secara simple dan mengumpan sebanyak mungkin. Di Inggris, kadang-kadang orang berpikir anda bukan pemain bagus jika tidak banyak berlari.Tapi saya kira itu alasan kenapa Inggris gagal di Piala Dunia. Mereka terlalu banyak berlari."
(fit)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

De Boer Belum Relakan Emanuelson

Posted: 23 Jan 2011 12:35 PM PST

AMSTERDAM - Frank De Boer belum mengikhlaskan kepergian Urby Emanuelson ke AC Milan. Pelatih Ajax Amsterdam berharap full back andalannya mau bertahan setidaknya sampai akhir musim.

Emanuelson resmi berbaju Rossoneri. Dia sudah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun setengah.

Berbicara mengenai transfer Emanuelson, De Boer menyatakan belum bisa terima. Mantan kapten Timnas Belanda mengaku saat ini masih sangat membutuhkan jasa pemain 24 tahun.

Tapi semua sudah terlanjur. Juru ramu strategi pengganti Martin Jol mau tidak mau harus bisa menerima kenyataan dengan tegar.

"Saya sudah cukup sangat senang jika bisa menahannya sampai akhir musim. Sayang, Emanuelson ingin pergi secepatnya," ujar De Boer seperti dikutip Goal, Senin (24/1/2011).

"Kepergian Emanuelson telah mengerucutkan skuad. Sekarang tinggal kita lihat bagaimana cara mengatasi problem ini," tuntasnya.

Sang pemain sendiri mengaku sudah tidak sabar ingin segera melakukan debut di Serie A.

"Ini adalah momen ajaib. Saya bisa duduk bersama petinggi Milan. Memikirkannya membuat saya sulit tidur. Saya juga sudah berbicara dengan Clerece Seedorf dan menanti di sana," cetus Emanuelson. (msy)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan