KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Wenger: Arsenal Butuh Pemulihan Mental

Posted: 17 Apr 2011 05:38 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan timnya akan terus berusaha memberikan yang terbaik di sisa musim, meski itu tak akan berakhir dengan gelar juara. Menurutnya, saat ini ia fokus kepada usaha memulihkan mental tim.

Hal tersebut berkaitan dengan pertandingan melawan Liverpool, dalam lanjutan Premier League, Minggu (17/4/2011), yang berakhir imbang 1-1. Kedua gol diciptakan dari titik penalti pada masa injury time, yang mencapai 12 menit.

Sementara gol Arsenal dicetak Robin van Persie pada menit ke-90+8, gol Liverpool diciptakan Dirk Kuyt pada menit ke-90+12.

Dengan hasil imbang tersebut, Arsenal tidak pernah kalah dalam 15 pertandingan Premier League terakhir. Namun, itu tetap tidak membuat peluang juara mereka lebih baik.

Arsenal kini ada di tempat kedua dengan 63 poin atau kalah enam angka dari Manchester United. Kedua kubu telah memainkan 32 dari 38 pertandingan dan masih akan bertemu sekali lagi, yaitu pada 1 Mei mendatang.

"Sulit menciptakan peluang karena mereka (Liverpool) bermain sangat defensif. Para pemain sangat kecewa. Secara mental, penting untuk mengatasi kekecewaan ini," ujar Wenger.

"Kami tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir, tetapi belakangan kami tak mendapatkan hasil memadai. Kami akan memberikan segalanya sampai akhir musim," tuturnya. (ARS)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tekuk Freiburg, Dortmund Di Ambang Juara

Posted: 17 Apr 2011 05:24 PM PDT

DORTMUND, KOMPAS.com - Hanya butuh dua kemenangan buat Borussia Dortmund untuk juara, setelah menekuk SC Freiburg 3-0 dalam laga lanjutan Bundesliga 1, Minggu atau Senin (18/4/2011) dini hari WIB.

Dengan hasil ini Dortmund menjauhi kejaran Bayer Leverkusen. Pasukan Juergen Klopp kokoh di puncak klasemen dengan 69 angka, terpaut delapan angkat dari Leverkusen dengan hanya sisa empat pertandingan. Sementara Freiburg tertahan di posisi kedelapan dengan 41 poin.

Tampil di kandang sendiri, Dortmund bermain penuh determinasi dan mampu mendominasi pertandingan. Dortmund beberapa kali menciptakan peluang emas. Salah satunya terjadi  pada menit ke-14 lewat aksi Mats Hummels. Sayang, upaya itu masih bisa digagalkan oleh pemain Freiburg.

Setelah mencoba beberapa kali, Dortmund akhirnya berhasil menembus pertahanan ketat Freiburg pada menit ke-23. Umpan silang Marcel Schmelzer dari sisi kanan pertahanan Freiburg berhasil disambar Mario Goetze dengan kaki kirinya. Bola pun berhasil menembus gawang Freiburg tanpa bisa dihalang kiper Oliver Baumann.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Dortmund berhasil menambah keunggulan lewat gol kaki kanan Robert Lewandowski.

Dortmund baru bisa menambah keunggulan di menit ke-78. Umpan pendek dari Goetze di kotak penalti kepada Kevin Grosskreutz mampu dimanfaatkan pemain berusia 22 tahun ini dengan kaki kanannya. Bola pun berhasil meluncur tanpa hambatan ke gawang Freiburg.

Dortmund memang pantas memenangkan laga ini. Secara statistik, Dortmund berhasil melesakkan 20 kali percobaan (lima mengarah ke gawang), sedangkan Freiburg cuma dua kali (dua-duanya mengarah ke gawang).

Susunan Pemain
Dortmund:
Roman Weidenfeller, Mats Hummels, Neven Subotic, Marcel Schmelzer, Lukasz Piszczek, Nuri Sahin (Antonio da Silva 28), Sven Bender, Kevin Grosskreutz (Markus Feulner 85), Jakub Blaszczykowski, Robert Lewandowski, Mario Götze (Dede 82)

Freiburg: Oliver Baumann, Ömer Toprak, Oliver Barth, Heiko Butscher, Mensur Mujdza, Anton Putsilo (Jonathan Jager 78), Cedric Makiadi, Julian Schuster (Maximilian Nicu 79), Erik Jendrisek (Stefan Reisinger 60), Daniel Caligiuri, Papiss Demba Cisse

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen