Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Gagal Podium, Alonso Kecam Mobil Ferrari

Posted: 17 Apr 2011 02:18 AM PDT

SHANGHAI - Meski Ferrari mencoba menggunakan tiga kali pit stop, namun strategi itu belum cukup membantu Fernando Alonso naik podium di Formula One (F1) Grand Prix China.
 
Dalam balapan di Sirkuit Internasional Shanghai, Alonso memang harus melupakan ambisi untuk naik podium pertama kali musim ini. Menggunakan dua kali pit stop, atau lebih sedikit satu pit stop ketimbang strategi sebelumnya, Alonso harus puas finis di urutan tujuh.
 
Menurut mantan pembalap Renault dan McLaren itu, strategi tiga kali pit stop yang dilakukan Ferrari tidak akan banyak membantunya. Alonso mencanangkan, masalah utama ada pada mobilnya, yang dianggap masih kurang cepat.
 
"Kita sudah melihat sekarang siapa yang terbaik," kata Alonso menanggapi strategi Ferrari. "Sangat mudah memilih strategi ketika anda memiliki mobil cepat, dan sulit bila kenadaraan anda sangat lamban. Hari ini, Mark Webber memperlihatkan kualifikasi tidak penting."
 
Performa Webber memang sangat gemilang di Grand Prix. Meski memulai balapan dari posisi 18 di Sirkuit Internasional Shanghai, namun pembalap Red Bull itu berhasil finis di peringkat ketiga. Alonso memuji kecepatan mobil Red Bull.
 
"Seperti yang pernah saya katakan, hal terpenting adalah memiliki mobil super cepat, sama seperti Red bull. Anda memilih tiga kali, dua atau satu pit stop, maka anda pasti akan finis di podium," tegas pembalap asal Spanyol itu dilansir Autosport, Minggu (17/4/2011).
 
"Kami harus meningkatkan performa mobil. Saya rasa hari ini kami tidak banyak berubah. Bahkan, kami lebih lambat dari mobil lain yang ada di depan, jadi kami pasti akan mendapatkan hasil yang sama pada balapan selanjutnya," tandasnya.

(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

John Hopkins Berharap Comeback ke MotoGP

Posted: 17 Apr 2011 01:55 AM PDT

VERWOOD - John Hopkins telah menggantikan posisi Alvaro Bautista. Namun, Hopkins mengaku memang sudah merencanakan untuk comeback ke ajang MotoGP.

Seperti diketahui, Hopkins ditunjuk Rizla Suzuki untuk menggantikan posisi Bautista, yang tengah mengalami cedera siku, setelah mengalami kecelakaan pada balapan pembuka di Qatar, pada bulan lalu. Dalam balapan di Jerez, Spanyol, Hopkins berhasil finis di posisi 10.

Hopkins memang ingin comeback ke ajang MotoGP. Pembalap asal Amerika itu berharap kembali mendapatkan kepercayaan untuk kembali tampil pada MotoGP di Silverstone, 12 Juni mendatang dan juga Laguna Seca, 24 Juli mendatang.

Namun, Hopkins mengaku tidak bisa ikut ambil bagian di MotoGP Indianapolis, pada bulan Agustus nanti. Pasalnya, Hopkins harus mengikuti ajang British Superbike di Cadwell Park, pada bulan yang sama

"Jika kami mendapatkan dukungan uang dan kita bisa mendapatkan sebagian biaya, dalam usaha mendapatkan wild car tahun ini, maka saya pikir kami kemungkinan bisa mendapatkannya," tegas Hopkins.

"Itu adalah target saya dan harapan saya tahun ini. Namun, sudah jelas prioritas kami tahun ini adalah tampil baik dan maksimal buat tim Crescent Suzuki di ajang BSB," tandasnya dilansir dari MCN, Minggu (17/4/2011).

(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen