KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Nadal Raih Gelar Ketujuh

Posted: 17 Apr 2011 03:36 PM PDT

Nadal Raih Gelar Ketujuh

A. Tjahjo Sasongko | Minggu, 17 April 2011 | 22:36 WIB

AFP

Petenis Spanyol, Rafael Nadal.

MONACO, KOMPAS.com — Rafael Nadal mengalahkan unggulan keempat David Ferrer 6-4 7-5, Minggu (17/4/2011),  untuk meraih gelar juara yang ketujuh di turnamen Monte Carlo Masters.

Ini merupakan kemenangan ke-37 buat Nadal di lapangan tanah liat. Di lapangan ini ia tidak terkalahkan sejak 2003. Ini juga merupakan gelar juara yang ke-44 dan ke-19 di turnamen Master.

Nadal kalah dalam tiga pertandingan final terakhir dengan dua kekalahan dari Novak Djokovic dan satu dari Roger Federer. Ini merupakan gelar pertama buat Nadal sejak ia memenangi Jepang terbuka, Oktober lalu.

Nadal terakhir kali merasakan kekalahan di ajang Monte Carlo Masters dari Guillermo Coria pada 2003. Pada 2004 ia absen karena cedera.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pemain Putri Wajib Pakai Rok

Posted: 17 Apr 2011 09:23 AM PDT

Pemain Putri Wajib Pakai Rok

A. Tjahjo Sasongko | Minggu, 17 April 2011 | 16:23 WIB

MUMBAI, KOMPAS.com — Para pemain bulu tangkis putri wajib mengenakan rok dalam pertandingan dunia sejak Super Series India di New Delhi, pekan depan.

Mengambil pelajaran dari dunia tenis, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mewajibkan para pemain putri mengenakan rok dalam pertandingan internasional mulai 1 Mei 2011. Menurut pihak BWF, peraturan ini diharap akan meningkatkan minat kepada olahraga bulu tangkis sebagai tontonan.

Para pemain tetap diizinkan mengenakan celana (pendek), namun harus dikenakan di dalam rok. Keputusan ini disambut dalam berbagai reaksi oleh para pemain.

Pemain utama dunia asal India, Saina Nehwal, mengaku tidak bermasalah dengan peraturan baru ini. Unggulan pertama India Terbuka Super Series yang berlsangsung 26 April-1 Mei ini menganggap  wajar hal ini. "Saya kira tidak ada masalah," kata Nehwal.

Pemain cantik lainnya, Jwala Gutta, juga tidak mempersoalkan masalah ini. "Saya tidak berkeberatan karena sudah mengenakannya di dalam dan di luar lapangan. Tetapi menurut saya, hal ini tidak bisa dipaksakan. Terserah kepada pemain untuk mengenakan baju seperti apa (saat bertanding)," kata Gutta.

"Kalau ingin membuat olahraga ini lebih menarik, lebih baik mereka juga meminta sponsor untuk mendesain baju seperti yang dikenakan para bintang tenis seperti (Maria) Sharapova," katanya.

Tentangan juga datang antara lain dari pemain Indonesia Liliyana Natsir. Butet menganggap rok justru akan mengganggu geraknya. "Rok justru mengganggu gerak saya," katanya. Ia sekarang mulai berlatih menggunakan rok meski masih mengenakan celana pendek di dalamnya.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen