Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Lupakan Valencia, Webber Tatap Silverstone

Posted: 27 Jun 2011 03:02 AM PDT

VALENCIA - Mark Webber engan larut dalam torehannya di gelaran pembuka GP Formula One (F1) Eropa. Pembalap Red Bull Racing kini menatap seri berikutnya di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 10 Juli mendatang.

Di Sirkuit Valencia, Spanyol, akhir pekan kemarin, Webber hanya mampu meraih podium tiga setelah bertarung dengan andalan Ferrari Fernando Alonso, yang akhirnya finis di urutan kedua di belakang juara bertahan Sebastian Vettel.

Webber sempat menyesal lantaran gagal menyalip Alonso dan batal menyandingkan nama Red Bull di dua podium teratas. Enggan larut dalam kegagalan, pembalap berkebangsaan Australia bertekad memperbaiki performa di GP Inggris, dua pekan mendatang.

"Saya rasa, ini mungkin lintasan terlemah kami sepanjang musim. Jadi, performa kami juga tidak terlalu buruk di trek yang sangat lemah," ujar Webber, dikutip dari Crash.net, Senin (27/6/2011).

"Kami punya aturan berbeda dari Silverstone hingga balapan selanjutnya. Maka, kami berharap masih bisa tampil baik dan lebih kompetitif. Jika kami bisa menjaga Valencia sebagai salah satu kelemahan kami, maka harus lebih baik di balapan berikutnya," tegas pembalap 34 tahun.
(far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Vettel Enggan Prediksi Pertahankan Gelar

Posted: 27 Jun 2011 02:22 AM PDT

VALENCIA - Hingga seri kedelapan Formula One (F1) 2011 berlalu, posisi pembalap Red Bull Racing Sebastian Vettel di puncak klasemen urung tergeser. Meski demikian, juara dunia 2010 enggan memprediksi dirinya bakal mempertahankan gelar di musim ini.

Seperti diketahui, Vettel tampil fantastis sepanjang delapan seri dengan menyabet enam kali podium pertama, dan hanya dua kali mencicipi posisi runner-up. Praktis, torehan poin pembalap muda Jerman terpaut jauh dengan pesaing terdekat, andalan McLaren Jenson Button, yakni mencapai 77 poin.

Sah saja jika banyak kalangan memprediksi, Vettel berpeluang besar mempertahankan gelar jika dirinya mampu menjaga konsistensi performa. Namun, pembalap yang genap 24 tahun pada 3 Juli mendatang, enggan menghitung torehan poin yang sanggup dikumpulkan sepanjang 11 seri tersisa.

"Tidak. Saya tidak bagus dalam hal hitung-hitungan. Saya suka matematika, tapi... Tidak! Memang bagus mengetahui bahwa kami masih memimpin klasemen, tapi berapa banyak poinnya saya tidak peduli," kilah Vettel.

"Banyak orang yang sering mengatakan pada saya, jadi saya tidak perlu mengeceknya. Kadang mereka beda mengatakannya, mengejutkan tapi itulah yang terjadi," tuturnya.

"Saya rasa, kami akan memastikannya lebih awal jika itu dirasa penting, meskipun kami berada dalam posisi bagus atau tidak," tegas Vettel, seperti dilansir Crash.net, Senin (27/6/2011).
(far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen