KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Kondisi Kesehatan Jadi Kunci Nasib Abidal

Posted: 08 Sep 2011 06:37 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com — Bek Barcelona, Eric Abidal, menilai kondisi kesehatannya akan menjadi faktor kunci diperpanjang atau tidaknya masa kontrak saat ini, yang akan habis pada 2012 mendatang.

Abidal sebenarnya cukup memberi kontribusi meskipun usianya kini tak lagi muda, 31 tahun. Namun, menurut pemberitaan di Spanyol, Barcelona masih meragukan kesehatan Abidal pasca-operasi lever musim lalu dan karenanya belum mempertimbangkan untuk menawarkan kontrak baru.

"Barcelona klub terbaik di dunia dan aku ingin mengakhiri karier di sini. Namun, aku tak ingin membodohi siapa pun dan hal yang paling utama adalah kesehatanku," ujar Abidal kepada Marca.

Sebelumnya, sempat beredar kabar di media Spanyol bahwa Abidal akan kembali ke tanah kelahirannya, Perancis, untuk bergabung dengan Paris Saint Germain.

Khawatir Dijual, Evans Bekerja Lebih Keras

Posted: 08 Sep 2011 06:32 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek Jonny Evans menilai musim lalu adalah masa terburuk dalam kariernya di Manchester United (MU) dan karenanya mengkhawatirkan masa depannya. Ia pun menyatakan akan berusaha memperbaiki kualitas bermainnya musim ini demi mengurangi kemungkinan dijual, seperti Wes Brown dan John O'Shea, yang dilepas ke Sunderland.

Pada Premier League musim lalu, Evans bermain sebanyak 13 kali, dengan dua di antaranya sebagai pengganti. Musim ini, dari tiga laga liga yang telah diarungi MU, Evans selalu bermain. Setelah bermain sebagai pengganti Nemanja Vidic pada menit ke-52 laga versus Wes Bromwich Albion, ia bermain penuh pada duel melawan Tottenham Hotspur dan Arsenal.

"Dalam tiga musim semenjak kembali dari Sunderland, musim terakhir adalah yang tersulit untukku. Aku tak mencapai bentuk performa yang kuinginkan. Aku berpikir mungkin akan mendapatkan kesempatan satu musim lagi. Jika aku punya satu musim lagi seperti musim lalu, aku yakin manajer (Alex Ferguson) tak menginginkanku berada di sini lagi," ujar Evans.

"Aku sedang berlibur ketika mendengar John dan Wes bernegosiasi dengan Sunderland dan akan pergi. Jika Anda tak masuk rencananya, ia akan melepas Anda. Jika Anda berada di sini, Anda punya peluang besar untuk terus menjadi bagian tim," tambahnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen