KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Lini Depan Milan Siap Sulitkan Barcelona

Posted: 09 Sep 2011 05:38 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, punya keyakinan lini depannya akan menyulitkan Barcelona dalam laga perdana penyisihan Grup H Liga Champions, Selasa (13/9/2011).

"Bagaimana cara menghadapi Barcelona? Pertanyaan yang bagus. Mereka tim yang sulit untuk dihadapi, tapi Anda harus berusaha untuk memberikan yang terbaik dari segi teknik, taktik dan juga fisik. Saya rasa dengan adanya (Antonio) Cassano, (Zlatan) Ibrahimovic, (Alexandre) Pato dan Robinho, kami punya striker kelas dunia di lini depan," kata Allegri kepada uefa.com.

"Di Liga Champions, Anda tak boleh melakukan kesalahan apa pun. Itu pelajaran yang kami dapat (musim lalu)," sambungnya.

Secara khusus, Allegri menilai, Ibrahimovic akan jadi tumpuan utama timnya dalam menggempur pertahanan Barcelona.

"Ibra sangat penting bagi kami. Kami bisa memenangkan pertandingan berkat dirinya. Kami tengah menjadi sebuah tim dan Ibrahimovic membuat perbedaan," ungkap Allegri.

Maradona Tak Sudi Lihat Timnas Argentina

Posted: 09 Sep 2011 05:03 PM PDT

DUBAI, KOMPAS.com - Mantan pelatih tim nasional Argentina, Diego Maradona, mengungkapkan, dirinya tak pernah sekali pun menyaksikan pertandingan Lionel Messi dkk sejak berhenti seusai Piala Dunia 2010 lalu.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) tak memperpanjang kontrak Maradona karena dinilai gagal membawa "Albiceleste" berprestasi di Piala Dunia 2010 lalu. Dalam kejuaraan yang berlangsung di Afrika Selatan tersebut, Argentina hanya mencapai babak perempat final. Mereka gagal lolos ke babak selanjutnya, setelah kalah 4-0 dari Jerman.

"Sejak saya keluar, saya tak pernah sekali pun melihat tim Argentina (bermain), dan saya rasa tak akan melihat mereka lagi. Hal itu hanya akan menyakitkan saya," ujar Maradona dalam wawancaranya dengan Ole.

"Kami tak bisa memberikan Argentina apa yang kami inginkan, yaitu Piala Dunia. Tapi, kami tak berhutang satu sama lain. Kami sudah memberikan apa yang kami punya dan kami bisa melihat diri kami di cermin dengan rasa bangga," lanjutnya.

Maradona sendiri saat ini sudah mempunyai pekerjaan baru. Pria yang mencetak gol "Tangan Tuhan" tersebut kini melatih klub Uni Emirates Arab, Al Wasl. Tugas pertamanya di Liga utama UEA adalah memimpin Al Wasl menghadapi Sharjah SC, 15 Oktober mendatang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan