Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ibrahimovic: AC Milan Favorit Juara Serie A

Posted: 09 Sep 2011 12:00 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic yakin timnya akan jauh lebih baik dari musim lalu. Pemain asal Swedia itu juga yakin Rossoneri difavoritkan bisa mempertahankan gelar Serie A pada kompetisi musim ini.

Musim lalu, pasukan Massimiliano Allegri berhasil meraih scudetto pertama sejak 2004. Pada bursa transfer musim panas ini, AC Milan merekrut Philippe Mexes, Taye Taiwo, Stephan El Shaarawy, dan Alberto Aquilani.

Kedatangan sejumlah pemain baru itu bisa menambah kekuatan AC Milan. Ibra berperan sangat penting dalam kesuksesan timnya pada musim lalu. Ia mencetak 14 gol dan 11 assist dari 29 penampilan.

"Kami masih jadi favorit. Kami juga semakin kuat sejak bursa transfer musim panas lalu," ujar Ibra kepada La Gazzetta dello Sport. "Saya senang dengan kedatangan para pemain baru."

AC Milan akan mengawali penampilan perdana mereka di Serie A musim ini dengan menghadapi Lazio, Sabtu (10/9) dinihari WIB.

Alves: Gelar La Liga Spanyol tak Ditentukan Lewat El Clasico

Posted: 08 Sep 2011 11:45 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,Barcelona bakal menghadapi Real Sociedad akhir minggu ini. Laga ini disebut Daniel Alves tak kalah pentingnya dengan laga El Clasico melawan Real Madrid kelak.

Menurut bek sayap Barcelona asal Brasil itu, hasil dari laga ini akan menjadi salah satu alasan untuk menentukan gelar juara La Liga musim ini, dan bukan hanya laga melawan Real Madrid.

"Meski banyak orang yang berpikir liga akan ditentukan saat melawan rival utama, saya malah berpendapat gelar juara bisa dimenangi atau tidak di setiap laga seperti ini," kata Alves, Jumat (9/9).

Ia menambahkan keyakinan untuk bisa meraih kemenangan melawan Real Sociedad. Materi pemain yang sudah mulai menyatu dengan tim menjadi alasan keyakinannya.

Selain itu, cepatnya adaptasi pemain baru juga membuat segalanya jadi lebih mudah bagi Barcelona untuk terus berkembang.

"Adaptasi Cesc Fabregas tidak mengejutkan saya. Ia sudah tahu bagaimana Barcelona bermain, ia sudah di sini dalam waktu yang lama," ujar Alves.

"Alexis Sanchez berasal dari negara lain dan kompetisi yang berbeda dan cukup mengejutkan kami betapa cepat ia melebur bersama tim. Ia pemain bintang dan pemain bintang yang cepat beradaptasi dengan skuad."

"Alexis adalah pemain yang banyak bersenang-senang dengan rekan barunya. Ia benar-benar ceria dan spontan. Kami senang bisa memiliki kedua pemain ini," tandasnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan