Republika Online

sumber :-

Republika Online


Jelang Seri 4, Honda Jazz Speed Challenge Makin Bertabur Pembalap Cemerlang

Posted: 09 Sep 2011 06:12 PM PDT

SPORTKU.COM -Ajang balap one make race, Honda Jazz Speed Challenge seri yang keempat akan kembali berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa, Barat yang dikemas dalam acara balap dengan nama Indonesian Series Of Motorsport (ISOM), Minggu 11 September 2011.

Lomba yang telah berlangsung selama 6 musim ini kembali menjanjikan pertarungan seru antara para pembalap muda di Indonesia.

Honda Jazz Speed Challenge 2011 merupakan balapan khusus Honda Jazz, dimana Honda kembali menegaskan komitmennya di dunia motorsport Indonesia dengan menggelar Honda Jazz Speed Challenge 2011. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ke-6 ini HJSC dikonsentrasikan untuk para pembalap Rising Star dan Promotion.

Balap One Make Race Honda Jazz Speed Challenge dalam Balap Indonesian Series Of Motorsport (ISOM)
honda jazz speed challenge, hafizh boutros, indonesian series of motorsport, isom, Honda Jazz, Bintang Sobo Racing Team, PT Honda Prospect Motor

Dari hasil seri sebelumnya, yang diadakan pada tanggal 3 Juli 2011 lalu, Hafizh Boutros dari Honda Jazz Center Petronas berhasil berdiri di podium juara 1 mengungguli pembalap-pembalap lainnya dalam 3 seri berturut-turut di musim ini.

Pada seri ke-3 yang digelar bulan Juli lalu, Hafizh Boutros dari tim Honda Jazz Center Petronas kembali menjuarai balapan dengan catatan waktu total 23:08.074 dan berhasil mencetak best lap time dengan waktu 1:54.861.

Boutros Hadiyanto Rising Star di Honda Jazz Speed Challenge dan GT Radial Touring Car Champ -  dalam Balap Indonesian Series Of Motorsport (ISOM)honda jazz speed challenge, hafizh boutros, indonesian series of motorsport, isom, Honda Jazz, Bintang Sobo Racing Team, PT Honda Prospect Motor

Posisi runner up diraih pembalap Rudy Sumawiganda dari tim Bintang Sobo Racing Team dengan selisih waktu 0.626 detik dari Hafizh. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh pembalap tim Honda Bandung Centre Oto Racing, Andrew Haryanto.

Podium kemenangan Honda Jazz Speed Challenge Round 3 - Hafizh Boutros (tengah) juara 1, Rudy Sumawiganda (kiri) runner up, Andrew Haryanto (kanan) juara 3honda jazz speed challenge, hafizh boutros, indonesian series of motorsport, isom, Honda Jazz, Bintang Sobo Racing Team, PT Honda Prospect Motor

Dengan hasil tersebut, Hafizh Boutros masih memimpin klasemen sementara di kelas Rising Star dengan 45 point. Sementara klasemen di kelas Promotion sementara dipimpin oleh Andrew Haryanto dari Honda Bandung Center Oto Racing dengan 45 point.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Pembalap-pembalap muda di ajang Honda Jazz Speed Challenge VI ini menunjukkan potensi yang luar biasa di tiga seri sebelumnya. Didukung tim-tim yang semakin berpengalaman dalam memaksimalkan performa All New Honda Jazz mereka, kami yakin pembalap muda Indonesia akan semakin bersinar lagi untuk seri berikutnya.

Alvin Bahar - Honda Fastron Racing Team dalam Balap Indonesian Series Of Motorsport (ISOM)
honda jazz speed challenge, hafizh boutros, indonesian series of motorsport, isom, Honda Jazz, Bintang Sobo Racing Team, PT Honda Prospect Motor

Mulai musim ini, Honda Jazz Speed Challenge kini semakin menarik dengan beberapa perubahan regulasi yang menjadikan lomba kian kompetitif. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 6 meniadakan kelas Master yang selama ini diikuti oleh pembalap-pembalap senior.

Dengan demikian, pada musim ini HJSC menjadi ajang laga bagi para pembalap muda di kelas Rising Star & Promotion. Lomba pada musim ini semakin menarik dengan hadiah juara umum berupa hadiah sebesar 300 juta rupiah ditambah dengan 1 unit Honda Jazz.

Di samping Honda Jazz Speed Challenge 6, pada hari yang sama juga akan digelar seri keempat untuk kelas bergengsi Indonesia Grand Touring Car Championship (IGTC), dimana tim Honda Racing Indonesia akan kembali berlaga. Di ajang ini, Honda Fastron Racing Team kembali turun dengan pembalap Alvin Bahar dan Adhi Antyanto Naratama dengan mobil All New Honda Jazz.

Alvin Bahar dan Honda Fastron Racing Team sebagai tim yang disupport oleh pertamina fastron gold dalam balap touringhonda jazz speed challenge, hafizh boutros, indonesian series of motorsport, isom, Honda Jazz, Bintang Sobo Racing Team, PT Honda Prospect Motor

Posisi teratas Master untuk sementara dipegang oleh Haridarma dari Honda Jakarta Center dengan 37 point, sementara di kelas Rising Star dipimpin oleh Hafizh Boutros dari Honda Jakarta Center dengan 42 point. Sedangkan pemimpin klasemen Promotion adalah Finsa Noorcahyo dari CK-Bintang Sobo racing Team dengan 37 point.

Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 6 dan Indonesia Grand Touring Car Champioship akan diadakan sebanyak 6 seri di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Seri selanjutnya akan diadakan pada tanggal 30 Oktober 2011.

Pembalap Boutros Hadiyanto dari Honda Jakarta Center Petronas Langsung Bergerak cepat di Starthonda jazz speed challenge, hafizh boutros, indonesian series of motorsport, isom, Honda Jazz, Bintang Sobo Racing Team, PT Honda Prospect Motor

F1 2012 : FIA Coret Turki Dari Jadwal F1 2012

Posted: 09 Sep 2011 09:47 AM PDT

SPORTKU.COM - Bagi anda para penggemar balap Formula 1 (F1) jangan berharap akan bisa melihat seri pembuka adu balap jet darat tersebut di Turki. Pasalnya, Turki telah dicoret dari jadwal F1 musim depan (2012). Hal ini dikarenakan masa kontrak penyelenggaraan F1 di Turki akan habis akhir musim ini (2011).

Keterangan ini disampaikan oleh World Motor Sport Council (WMSC) melalui siaran F1 Live, Kamis, 1 September 2011. Kalender balap F1 untuk musim 2012 yang dikeluarkan oleh Federation Internationale de l'Automobile (FIA) tidak tampak balap F1 akan mampir ke Turki dari 20 seri yang akan dilaksanakan.

Formula 1 yang pernah diselenggarakan di Istanbul Park Circuit, Turki (Photo By : www.f1-site.com)Formula1, f1, jadwal formula 1 2012, gp f1

Formula 1 yang pernah diselenggarakan di Istanbul Park Circuit, Turki (Photo By : www.f1-site.com)Formula1, f1, jadwal formula 1 2012, gp f1

Hal ini lantaran tidak antusiasnya penonton dan masyarakat Turki dalam menyaksikan ajang balap bergengsi ini. Tercatat dari tahun ke tahun terus terjadi penurunan jumlah penonton. Sejak balapan F1 pertama kali digelar di Turki tercatat sekitar 200 ribu orang ikut menyaksikan balap ini, namun tahun lalu jumlahnya justru menurun drastis, hanya sekitar 35 ribu orang saja.

Formula 1 yang pernah diselenggarakan di Istanbul Park Circuit, Turki (Photo By : www.f1-site.com)Formula1, f1, jadwal formula 1 2012, gp f1

Tentunya hal ini mempengaruhi jumlah pendapatan bagi penyelenggara. Selain itu, masuknya GP Amerika Serikat di kalender F1 2012 juga ikut mempengaruhi, apalagi bos F1, Bernie Ecclestone sejak awal sudah mengatakan tidak akan menambah jumlah seri balapan yang sudah ada (20 seri).

Dengan dicoretnya Turki sebagai tuan rumah penyelenggaraan F1, maka untuk tahun depan seri pembuka tidak akan lagi digelar di Istanbul Park Circuit, Turki. Melainkan mengambil lokasi lain yaitu di Australia, yang akan digelar pada tanggal 18 Maret 2011.

Kejuaraan bergengsi Formula 1 (Photo By : AP Photo/Yves Logghe)Formula1, f1, jadwal formula 1 2012, gp f1

Kejuaraan bergengsi Formula 1 (Photo By : AP Photo/Yves Logghe)
Formula1, f1, jadwal formula 1 2012, gp f1

Jadwal Formula 1 musim 2012

18 Maret : GP Australia
25 Maret : GP Malaysia
15 April : GP China
22 April : GP Bahrain
13 Mei : GP Spanyol
27 Mei : GP Monako
10 Juni : GP Kanada
24 Juni : GP Eropa
8 Juli : GP Inggris
22 Juli : GP Jerman
29 Juli : GP Hongaria
2 September : GP Belgia
9 September : GP Italia
23 September : GP Singapura
7 Oktober : GP Jepang
14 Oktober : GP Korea
28 Oktober : GP India
4 November : GP Abu Dhabi
18 November : GP Amerika Serikat
25 November : GP Brasil

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan