detikcom

sumber :-

detikcom


Xavi: Guardiola dan Messi Sama-sama Penting

Posted: 13 Mar 2012 11:19 AM PDT

Barcelona - Kesuksesan Barcelona saat ini tak lepas dari tangan dingin Josep Guardiola. Produktivitas Lionel Messi juga turut menjadi penentu. Bagi Xavi Hernandez, keduanya sama-sama penting untuk Barca.

Sejak menangani Barca di tahun 2008, Guardiola sudah mempersembahkan 13 titel untuk Los Cules. Sementara Messi secara keseluruhan sudah mengoleksi 230 gol untuk Barca.

Keberadaan Guardiola dan Messi kemudian menjadi fundamental untuk Barca. Karena itu Xavi tak bisa memilih di antara keduanya siapa yang lebih penting bagi Barca.

Sebelumnya Messi sudah menyebut bahwa Guardiola lebih penting daripada dirinya. Namun Xavi tak sependapat dengan rekannya itu.

"Mengapa memilih di antara mereka jika keduanya masih di Barca untuk beberapa tahun lagi?" ujar Xavi di situs resmi klub.

"Sebagai pelatih, Guardiola sudah memberi kami banyak hal, baik untuk klub dan pemain. Sedangkan Messi yang memberi perbedaan."

Messi sudah terikat kontrak dengan Barca hingga 2016. Sementara kontrak Guardiola akan habis pada akhir musim ini. Menyadari pentingnya peran Guardiola di Barca, Xavi yakin pelatih berusia 41 tahun itu akan memperpanjang kontraknya.

"Guardiola adalah bagian penting dari semua ini. Aku pikir dia bahagia, menikmati dirinya sendiri. Dia kompetitif seperti biasanya, dan dari sini, ini adalah keputusannya. Aku pikir dia akan bertahan," tuntasnya.


( mfi / din )

'Mencetak Gol Terlihat Mudah buat Van Persie'

Posted: 13 Mar 2012 11:10 AM PDT

London - Bersama Arsenal musim ini, produktivitas gol Robin Van Persie sangatlah tinggi. Rekan setimnya, Theo Walcott, menyatakan urusan membobol gawang lawan terlihat begitu mudah untuknya.

Sudah 38 kali Van Persie bermain bersama The Gunners di musim ini. Dari total penampilannya itu, penyerang timnas Belanda ini sudah menyumbang sebanyak 33 gol.

Gol terakhir sumbangan Van Persie bagi tim 'Gudang Peluru' dicetak pada pertandingan melawan Newcastle United, Selasa (13/2/2012) dini hari WIB kemarin.

Pada laga di Emirates Stadium, pemain berusia 28 tahun itu mencetak gol penyeimbang bagi Arsenal yang kemudian dilengkapi dengan gol dari Thomas Vermaelen yang memastikan kemenangan 2-1 atas The Magpies.

Melihat Van Persie yang hampir tak pernah absen menyumbang gol bagi Arsenal, Walcott turut gembira dengan performa rekan setimnya itu. Bahkan dia menyatakan urusan mencetak gol terligat begitu mudah bagi kapten Arsenal itu.

"Anda hanya perlu memberikan operan bola dan dia akan meneruskannya - kaki kiri, kaki kanan, dan sama baiknya dia sudah mencetak sepasang gol melalui sundulan kepala. Dia membuat itu tampak mudah dan itu sebenarnya sulit," kata Walcott yang dilansir oleh ESPN Star.

"Wayne Rooney masih beberapa gol di belakangnya dan sejauh ini sudah memilki musim yang fantastis. Itu hanya menunjukkan pada Anda sebagus apa orang ini," pungkasnya.


( din / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan