Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Gerrard Bawa Liverpool Ungguli Everton

Posted: 13 Mar 2012 01:42 PM PDT

LIVERPOOL - Steven Gerrard sukses membawa Liverpool unggul 1-0 dari Everton dalam derby Merseyside. Aksi Skipper tim ruan rumah ini menutup kegemilangan Tim Howard menghadang peluang-peluang emas Liverpool sepanjang babak pertama.

Liverpool yang kalah di dua laga terakhir langsung tampil menekan dengan mengandalkan duet Andy Carroll dan Luis Suarez. Hal itu membuat Everton yang datang ke Anfield sebagai tim tamu langsung bermain bertahan.

Liverpool mendapat peluang emas di menit ke enam. Umpan Jose Enrique diteruskan oleh Suarez kepada Skipper The Reds, Steven Gerrard yang langsung melepas tembakan keras. Kiper Tim Howard beraksi gemilang menepis tendangan Gerard tersebut.

Tim tamu tidak ingin terus diserang dan melakukan serangan balasan melalui Leighton Baines dari sisi kiri pertahanan Liverpool. Baines mengirim umpan kepada Steven Pienaar yang langsung melepas tembakan, namun bola melambung diatas mistar.

Howard kembali menunjukkan kelasnya di menit 12. Dirinya berhasil mengagalkan peluang Suarez yang mengkonversi umpan sundulan Carroll, dan menjaga Everton tidak kebobolan oleh rival sekota mereka.

Publik Anfield akhirnya bersorak gembira di menit 34 setelah kegemilangan Tim Howard akhirnya ditaklukkan oleh Gerrard. Kiper asal Amerika Serikat ini menyelamatkan gawangnya dari sontekan Martin Kelly, namun bola jatuh ke kaki Gerrard yang langsung melepas tembakan tanpa bisa dijangkau Howard. 1-0 Liverpool unggul atas Everton.

Tertinggal satu gol membuat Everton bermain lebih terbuka dan mencoba menyerang Liverpool. Sayang peluang mereka selalu digagalkan oleh para pemain di lini belakang Liverpool, dan membuat skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga jeda.

Susunan Pemain:
Liverpool: Pepe Reina, J. Carragher, M. Skrtel, Jose Enrique, M. Kelly, S. Downing, S. Gerrard, J. Spearing, J. Henderson, L. Suarez, A. Carroll

Everton: T. Howard, P. Jagielka, L. Baines, S. Distin, T. Hibbert, S. Pienaar, S. Coleman, M. Fellaini, J. Rodwell, V. Anichebe, D. Stracqualursi
 
(seb)

Giovinco Buka Pintu Balik ke Juve?

Posted: 13 Mar 2012 01:33 PM PDT

PARMAAttaccante mungil Sebastian Giovinco mengutarakan keterbukaan bagi masa depannya. Sempat menyatakan keengganannya kembali ke Juventus, kini Giovinco berubah pikiran.
 
Ya, bomber yang sejatinya dimiliki kedua klub, masing-masing Parma dan Juventus, pernah merasa sakit hati karena merasa terbuang dari Bianconeri. Bersama Parma, Giovinco pernah ingin setia dan tak ingin kembali ke kota Turin.
 
Akan tetapi, kini hatinya kembali terbuka. Bahkan bukan hanya Juve, tawaran dari klub manapun akan siap dia pertimbangkan jika memang dianggap bersifat sama-sama mengutungkan.
 
"Masa depan saya? Kita lihat saja nanti, segala hal akan diputuskan bersama klub," terang Giovinco kepada Sky Sport Italia, Rabu (14/3/2012).
 
"Saya tidak akan selalu bertahan di Parma. Tapi apakah mungkin saya kembali ke Juventus? Well, saya akan membuka pintu ke mana saja. Saya tidak menutup kemungkinan ke klub manapun. Dalam sepakbola, segalanya bisa terjadi," lanjut produk asli akademi Juventus itu.
 
Ya, sedianya itulah harapan sang Formica atomica – julukan Giovinco jelang musim ini berakhir. Kendati begitu, Giovinco tetap bersedia memberikan segalanya untuk Parma yang kini berada di urutan ke-16 Serie A, untuk terhindar dari zona degradasi.
 
"Meski performa Parma saat ini bukan yang terbaik, tapi kami harus terus mempertahankan moral kami. Saya berharap Parma akan terus mendulang poin. Saya selalu melakukan segalanya dengan senyuman meski kami berada dalam momen yang krusial," tuntasnya.
(raw)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan