ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Bayern dibanjiri permohonan tiket final

Posted: 26 Apr 2012 09:53 AM PDT

ilustrasi Pemain sayap Bayern Munich asal Belanda Arjen Robben (istimewa)

Berita Terkait

Berlin (ANTARA News) - Bayern Muenchen dibanjiri oleh jutaan permohonan tiket untuk final Liga Champions di markas mereka sendiri, Stadion Allianz Arena, setelah memenangi adu penalti dramatis di Madrid.

Setelah semifinal kedua yang berlangsung Rabu di markas Real Madrid harus diakhiri dengan adu penalti, kiper Manuel Neuer menjadi pahlawan Bayern saat ia menggagalkan eksekusi bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dan pemain Brasil, Kaka, untuk membantu Muenchen melaju ke partai puncak.

Bayern kini akan menghadapi Chelsea di Muenchen pada 19 Mei, dan tim Bavaria tersebut akan mengadakan pengundian untuk menentukan siapa saja yang berhak atas salah satu dari 17.500 tiket yang dialokasikan ke klub mereka oleh UEFA.

Wakil kapten Bayern, Bastian Schweinsteiger, melakukan eksekusi penalti menentukan untuk mengunci kemenangan 3-1 timnya di Madrid, setelah dua pertandingan semifinal menghasilkan skor agregat imbang 3-3.

"Kami semua tewas, namun sangat gembira," kata bintang Jerman, Schweinsteiger.

"Bahkan sejak diumumkan bahwa final akan dilangsungkan di Muenchen, kami hanya memiliki satu target: berada di sana!"

"Sekarang kami memiliki satu pertandingan di kandang lagi, dan kami ingin memenanginya."

"Satu-satunya hal yang ada di benakku adalah meletakkan bola di gawang."

Pers Jeman memberi begitu banyak pujian pada Neuer, dengan harian Jerman, Bild, hanya menulis kata `Jaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! di situs mereka, dan memberi nilai tertinggi yang mungkin dicapai pada kiper Jerman tersebut dalam analisa paska-pertandingan mereka."

"Saya bertekad melakukan penyelamatan pada penalti-penalti itu, meski tentu saja keberuntungan memainkan perannya. Sangat hebat bahwa kami memiliki dua final di depan kami," kata kiper 26 tahun tersebut.

"Kami semua telah bekerja sangat keras untuk ini. Pada kedua pertandingan, setidaknya kami seimbang dengan mereka, dan pada akhirnya, kami layak untuk menang."

Pelatih Bayern, Jupp Heynckes, yang mengangkat trofi Liga Champions 1998 dengan Real, menyebut bahwa itu adalah `malam yang ajaib,` sedangkan ketua klub, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan itu adalah pertandingan paling dramatis pada 40 tahun terakhir.

"Kami luar biasa bergembira dan luar biasa bangga," kata Rummenigge.

"Tim ini layak mendapatkan rasa hormat yang besar sebab ini adalah pencapaian yang sukar dipercaya."

"Ini adalah sepak bola dalam bentuk terbaiknya, pada level tertinggi."

"Semua dalam semua, ini adalah pertandingan paling sarat emosi dan paling hebat yang pernah saya saksikan sepanjang karirku, dan itu hampir 40 tahun."

Terdapat kabar buruk bagi Bayern karena dua bek mereka, Holger Badstuber dan David Alaba, ditambah gelandang Luiz Gustavo, ketiga mendapat sanksi larangan bermain karena memperoleh kartu kuning di Madrid.

Chelsea juga tidak akan diperkuat gelandang Brazil, Ramires, bek Branislav Ivanovic, dan kapten John Terry, ditambah gelandang Portugal, Raul Meireles, yang keempatnya mendapat sanksi larangan bermain karena akumulasi kartu kuning.

Si Biru memastikan tempat mereka di final setelah bermain imbang 2-2 dengan sepuluh pemain di Barcelona pada Selasa, menyusul kemenangan 1-0 mereka di Stamford Bridge, demikian AFP.
(H-RF/I015)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Ganda putri tak tersisa di perempat final

Posted: 26 Apr 2012 09:36 AM PDT

Ganda putri Indonesia Meiliana Jauhari dan Greysia Polii. (FOTO ANTARA/Maha Eka Swasta)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Tiga ganda putri kandas pada babak 16 besar India Terbuka Super Series sehingga tidak menyisakan wakil pada perempat final turnamen berhadiah total 200 ribu dolar AS tersebut.

Unggulan kelima Greysia Polii-Meiliana Jauhari memperpanjang rekor kekalahan mereka di babak awal menjadi enam kali berturut-turut setelah kalah oleh pasangan China Bao Yixin-Zhong Qianxin 21-17, 20-22, 18-21 pada putaran kedua, Kamis malam.

Sebelumnya, Greysia-Meiliana juga kalah pada putaran kedua di Jerman, All England, Swiss dan Australia, serta tersisih pada putaran pertama Kejuaraan Asia di China pekan lalu.

Kekalahan juga dialami pasangan Anneke Feinya Agustin-Nitya Krishinda yang ditundukkan unggulan ketiga asal Jepang Miyuki Maeda-Satoko Suetsuna 15-21, 21-18, 14-21.

Nasib serupa juga dialami pasangan Vita Marissa-Nadya Melati yang menyerah kepada pasangan tuan rumah India Jwala Gutta-Ashwini Ponnappa 21-16, 15-21, 17-21.

Pada ganda putra, unggulan delapan Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan secara mengejutkan dikalahkan pasangan bukan unggulan asal Rusia Vladimir Inavov-Ivan Sozonov dua game langsung 14-21, 18-21.

(F005)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan