detikcom

sumber :-

detikcom


Cedera Betis, Xavi Absen 15 Hari

Posted: 26 Apr 2012 11:23 AM PDT

Barcelona - Playmaker Barcelona Xavi Hernandez mengalami cedera betis dan akan menepi selama 15 hari ke depan. Ini berarti Xavi tak dapat memperkuat Barca melakoni sisa pertandingan di La Liga.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Kamis (26/4) pagi waktu setempat, terdapat perobekan pada betis kiri dari pemain internasional Spanyol itu.

Cedera betis sendiri sudah beberapa kali menghampiri Xavi. Dia cuma mampu tampil penuh dalam dua dari delapan pertandingan terakhirnya.

Dengan cedera itu maka Xavi akan absen di empat laga terakhir Barca di liga melawan Rayo Vallecano (30/4), Malaga (3/5), Espanyol (6/5) dan Real Betis tujuh hari kemudian.

Meski begitu, Los Cules diperkirakan akan bisa kembali diperkuat oleh Xavi di partai puncak Copa del Rey melawan Athletic Bilbao pada 25 Mei.

Xavi bergabung dengan Gerard Pique, yang lebih dulu masuk ruang perawatan akibat insiden tabrakan dengan kiper Victor Valdez di laga semifinal leg II Liga Champions melawan Chelsea.

Mantan bek Manchester United itu disebutkan akan menepi selama sepekan. Demikiran diwartakan Reuters.


( rin / din )

Tiket Liga Champions Bisa Jamin Posisi Stramaccioni di Inter

Posted: 26 Apr 2012 11:15 AM PDT

Milan - Sukses tidaknya Inter Milan meraih tiket Liga Champions musim depan sepertinya bisa menjadi penentu masa depan Andrea Stramaccioni. Setidaknya begitulah yang diindikasikan Presiden Inter Massimo Moratti.

Musim ini Inter sudah ditangani tiga pelatih berbeda. Yang pertama adalah Gian Piero Gasperini meski ia hanya bertahan di Nerazzurri dari bulan Juni sampai September.

Serangkaian hasil kurang memuaskan membuat Gasperini mesti menyingkir untuk kemudian digantikan Claudio Ranieri. Setali tiga uang dengan pendahulunya, Ranieri diberhentikan 26 Maret lalu.

Stramaccioni, yang sebelumnya menangani tim yunior Inter, lantas didapuk untuk membenahi situasi. Sejauh ini hasilnya terbilang memuaskan.

Dengan empat laga tersisa, Inter kini bahkan dalam posisi yang memungkinkan untuk memburu tiket Liga Champions musim depan, seiring dengan kemenangan atas Udinese pada giornata 34 lalu.

Moratti pun kini memberi indikasi bahwa lolos ke Liga Champions adalah sebuah target yang bisa menentukan masa depan Stramaccioni di Inter. Berhasil, ia berpeluang besar tetap menjadi peracik taktik La Beneamata musim depan.

"Dapat dilihat seperti itu, selalu bagus untuk menetapkan target karena itu menjadi motivasi untuk selalu tampil lebih baik," kata Moratti di Football Italia.

Inter kini menempati posisi enam klasemen Seri A dengan 52 poin, berjarak tiga angka saja dari Lazio yang menghuni peringkat tiga atau zona terakhir Liga Champions.

"Hitung-hitungan untuk bisa mencapai posisi tiga juga bergantung kepada hasil-hasil kami, jadi kita akan lihat."

"Ujian kemarin (lawan Udinese) adalah tes bagus, jelas sangat bagus untuk pelatih khususnya, dan juga untuk pemain yang bisa mengekspresikan keinginan pelatih. Lantas dengan kualitasnya, mereka tahu bagaimana caranya memberikan sesuatu yang lebih," simpul Moratti.


( krs / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan