KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Konflik di Tenis Meja Bisa Didamaikan

Posted: 11 May 2012 03:22 PM PDT

Konflik di Tenis Meja Bisa Didamaikan

Wisnu Aji Dewabrata | Agus Mulyadi | Jumat, 11 Mei 2012 | 22:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Lampung dan Pengurus Besar PTMSI berdamai yang bersengketa diharapkan dapat mencapai perdamaian.

Sengketa keorganisasian di tubuh PTMSI itu tengah dimediasi oleh Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI).    

Seperti diberitakan, Pengprov PTMSI Lampung mengajukan permohonan penyelesaian sengketa organisasi kepada BAORI. Pengprov PTMSI Lampung sebagai pemohon dan PB PTMSI sebagai termohon.

Penyebab konflik, karena PB PTMSI mengubah AD/ART PB PTMSI melalui munaslub bulan Desember 2011 di Jakarta. Perubahan AD/ART itu membuat jabatan ketua umum PB PTMSI dapat dijabat oleh orang yang sama lebih dari dua kali. Pengprov PTMSI Lampung menganggap munaslub tersebut cacat hukum.

Sekretaris BAORI, Sudirman, Jumat (11/5/2012), mengatakan, apabila proses mediasi tidak berhasil mendamaikan kedua pihak , maka majelis BAORI akan mengambil alih melalui persidangan.

Ketua Harian Pengprov PTMSI Lampung, Busman Zainuddin, menuturkan, ia memperkarakan PB PTMSI ke BAORI karena pihaknya ingin menguji apakah munaslub 2011 PB PTMSI itu benar atau salah.

"Banten semula ikut memperkarakan ke BAORI, namun Banten mencabut laporannya setelah dilakukan pendekatan oleh pihak termohon," kata Busman.

Sementara itu 27 Pengprov PTMSI melalui siaran pers menyatakan bahwa hasil munaslub 2011 sudah final karena sesuai mekanisme organisasi dan didukung pengprov PTMSI. Pengprov PTMSI mendukung Tahir sebagai ketua umum periode 2012-2016, dan mendesak KONI segera menerbitkan surat keputusan yang mengesahkan kepengurusan baru PB PTMSI.

Jawa Timur Jadi Juara Umum

Posted: 11 May 2012 02:22 PM PDT

Loncat Indah

Jawa Timur Jadi Juara Umum

Emilius Caesar Alexey | Agus Mulyadi | Jumat, 11 Mei 2012 | 21:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim loncat indah Jawa Timur  menjadi juara umum Invitasi Nasional Loncat Indah Kelompok Umur 2012, Jumat (11/5/2012) di Senayan, Jakarta.

Tim Sumatera Selatan menjadi runner-up dan DKI Jakarta di posisi ketiga. 

Secara total, tim Jatim merebut delapan emas, tiga perak, dan enam perunggu. Sumsel di urutan kedua dengan empat emas, empat perak, dan tiga peringgu, sedangkan DKI merebut tiga emas dan tiga perak.

Pada perlombaan hari terakhir, Jumat ini, DKI menambah satu medali emas dan satu perak. Namun, tambahan emas itu tidak mampu mendongkrak posisi DKI di klasemen akhir.  

Satu emas bagi DKI dipersembahkan oleh Ramdhani Dwi di nomor menara  kelompok umur B putri (14-16 tahun). Dwi merebut emas setelah mendapat nilai 210,90.            

Medali perak direbut oleh Inayatul Rahmi dengan nilai 193. Keduanga melompat dari menara setinggi lima meter. Emas terakhir dari nomor menara  kelompok umur B putra direbut oleh Aqil Muhammad dari Sumatera Utara.

Aqil mendapat nilai 278,65 dari para  juri. Medali perak direbut oleh Aghil Ikhlas Yutama dari DKI dengan nilai 256,15. Sedangkan, medali perunggu direbut oleh Alpianoor dari Kalimantan Selatan dengan nilai 225,5.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen