ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Djokovic ke babak kedua Wimbledon

Posted: 25 Jun 2012 08:46 AM PDT

London (ANTARA News) - Unggulan teratas dan juara bertahan Novak Djokovic maju ke babak kedua Wimbledon, Senin, dengan mencatat kemenangan 6-3, 6-3, 6-1 atas petenis Spanyol Juan Carlos Ferrero.

Djokovic, yang bermain untuk pertama kalinya sejak dikalahkan Rafael Nadal di final Prancis Terbuka, akan menghadapi petenis Amerika Serikat Ryan Harrison atau Lu Yen-Hsun dari Taiwan, untuk memperebutkan tempat di 32 besar, lapor AFP.

Petenis nomor satu dunia itu sebelumnya melihat harapannya menjadi petenis putra ketiga yang dapat merebut seluruh empat gelar Grand Slam dalam satu waktu dikandaskan oleh kekalahannya dari Rafael Nadal di Paris.

Petenis berusia 25 tahun, yang sedang bermain pada turnamen Grand Slam dia yang ke-31 secara beruntun, memilih untuk mengobati kekecewaannya itu dengan berlibur di Skotlandia ketimbang bermain pada turnamen pemanasan lapangan rumput.

Dia terlihat masih kaku saat memulai pertandingan di lapangan utama, kehilangan poin dari servisnya untuk tertinggal 1-2 dari petenis 32 tahun Ferrero, yang pernah menjadi nomor satu dunia dan mantan juara Prancis Terbuka.

Namun petenis Serbia itu dengan cepat membalas mencuri angka untuk menyamakan kedudukan 2-2 dan kemudian unggul 5-2 saat pukulan forehand Ferrero keluar.

Sebuah "ace" memberi Djokovic kemenangan set pertama 6-3, sebelum dia mendominasi set kedua dengan skor yang sama pada set kedua saat Ferrero, perempat finalis pada 2007 dan 2009, terlihat kehilangan tenaga.

Sebuah "break" lagi pada game kedua set ketiga membuat petenis Serbia itu membuat lawannya makin terdesak dan dia mendekati kemenangan dengan mencuri angka servis lagi untuk unggul 4-0.

Ferrero menghentikan rangkaian kemenangan itu untuk membuat kedudukan 1-5, namun sebuah "ace" kembali memberi Djokovic kemenangan pada game berikutnya sekaligus menyudahi pertandingan setelah berlangsung selama 98 menit. (I015/Z002)

Venus telan kekalahan terburuk dalam 15 tahun

Posted: 25 Jun 2012 08:31 AM PDT

Venus Williams. (reuters)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Juara lima kali Venus Williams menelan kekalahan terburuknya di turnamen Wimbledon dalam 15 tahun, Senin, setelah disingkirkan pada babak pertama oleh petenis Rusia Elena Vesnina.

Venus Williams dikalahkan 1-6, 3-6 oleh petenis Rusia peringkat 79 itu. Ini merupakan kekalahan pertama petenis berusia 32 tahun itu pada babak pertama Wimbledon, sejak kekalahannya pada 1997.

Kekalahan petenis bintang Amerika Serikat, yang untuk pertama kalinya tidak menjadi unggulan sejak debut pertamanya itu, juga memberikan keraguan lebih lanjut menyangkut masa depannya di cabang olahraga tersebut.

Dia tiba di Wimbledon dengan sangat kekurangan kebugaran dan kepercayaan diri dengan peringkat dunianya kini turun ke posisi 58 menyusul enam bulan absen dari turnamen WTA.

Kekalahan pada babak pertama itu juga merupakan kekalahan keempatnya pada babak pertama dalam turnamen Grand Slam dan kekalahan tersebut juga mengikuti ketersingkirannya di babak kedua pada Prancis Terbuka.

Williams, juara Wimbledon 2000, 2001, 2005, 2007, dan 2008, kalah pada perempat final 2010 dan tersingkir pada babak keempat pada 2011, keduanya dikalahkan Tsvetana Pironkova dari Bulgaria dalam dua set langsung.

Vesnina, yang sebelumnya menelan kekalahan di babak pertama sebanyak sembilan kali dari 10 kali penampilannya di turnamen Grand Slam, akan menghadapi unggulan ketiga asal Polandia Agnieszka Radwanska untuk memperebutkan tempat di 32 besar, demikian AFP melaporkan.

(SYS/I015)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen