detikcom

sumber :-

detikcom


Del Bosque: Ronaldo Pemain Unik

Posted: 25 Jun 2012 10:48 AM PDT

Gniewino - Bagi Vicente del Bosque, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang unik. Pelatih Spanyol tersebut mengaku cukup cemas anak asuhnya akan keteteran saat menghadapi Ronaldo.

Di Piala Eropa 2012 ini, Ronaldo sempat mendapat kritikan terkait penampilannya yang buruk di dua laga awal. Tetapi bintang Real Madrid itu berhasil membungkam kritik yang datang dengan mencetak tiga gol untuk meloloskan Portugal ke semifinal.

Penampilan CR7 yang tengah berada dalam top form tersebut membuat Del Bosque cemas. Lebih jauh ia mengatakan bahwa para pemainnya mesti menempel ketat Ronaldo serta jangan memberinya ruang untuk berkreasi.

"Jelas, Cristiano unik, tak ada pemain seperti dia," ujar Del Bosque kepada stasiun radio Onda Cero.

"Anak-anak mesti menempel ketat dia. Jangan biarkan dia bebas. Beberapa pemain juga akan ditugaskan untuk merebut bola dari kakinya. Dia tak boleh mendapat ruang bebas," tambahnya.

Menurut Del Bosque, lini belakang Portugal juga sangat kuat. Mereka (Portugal) diyakini akan bermain dengan cara direct pass saat melakukan serangan balik, di mana Ronaldo yang menjadi target.

"Portugal memiliki pemain-pemain yang amat kuat dan bertenaga di lini belakang. Mereka tidak perlu banyak memegang bola, karena saat serangan balik mereka tinggal mengumpan panjang kepada Ronaldo," katanya.

Rabu (27/6/2012) mendatang, Spanyol akan bertemu dengan Portugal di babak semifinal. Patut dinanti apakah kekhawatiran Del Bosque akan terbukti.

( mfi / mfi )


Baca juga artikel & ulasan liputan khusus Piala Eropa di HarianDetik.com

FA Tetap Dukung Hodgson

Posted: 25 Jun 2012 10:12 AM PDT

London - Kegagalan Inggris di Piala Eropa 2012 tak membuat FA kehilangan kepercayaan pada Roy Hodgson. FA tetap mendukung Hodgson dan meyakini jika Piala Eropa 2012 akan jadi pembelajaran bagi suksesor Fabio Capello itu.

Inggris gagal melangkah lebih jauh di Piala Eropa 2012. Steven Gerrard dkk. harus angkat koper dari Polandia-Ukraina setelah kalah dari Italia di perempatfinal lewat babak adu penalti.

Kegagalan The Three Lions itu tak lantas membuat FA akan mengevaluasi posisi Hodgson. FA meyakini bahwa keputusan mereka untuk menujuk eks manajer Liverpool itu bukan keputusan yang salah.

"Saya tetap berpegang pada apapun yang sudah kami lakukan, khususnya penunjukkan Roy Hodgson," ujar Ketua FA, David Bernstein, kepada Sky Sports News.

"Saya pikir dia adalah penunjukkan yang sangat baik. Saya pikir dia terbukti di level tinggi meski berakhir kekecewaan tadi malam."

Bernstein menyebut bahwa Piala Eropa 2012 jadi pembelajaran bagi Hodgson. Ia pun berharap Hodgson mendapat banyak pelajaran dari turnamen ini untuk membawa Inggris lebih maju di masa yang akan datang.

"Kami semua tahu ini akan butuh waktu dan saya pikir turnamen ini akan membuktikan proses belajar baginya. Ini adalah turnamen yang sangat penting tapi juga sebuah pembelajaran," sambung Bernstein.

"Dia akan mendapat banyak pengetahuan tentang pemainnya, melihatnya di bawah tekanan, dan itu akan membawa kami semakin maju," tutupnya.

( mfi / mfi )


Baca juga artikel & ulasan liputan khusus Piala Eropa di HarianDetik.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen