Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Fabregas: Jangan Bandingkan Saya dengan Messi!

Posted: 25 Jun 2012 01:08 PM PDT

DONETSK – Gelandang Barcelona Cesc Fabregas memiliki peran baru setelah dimainkan sebagai penyerang oleh pelatih Spanyol Vicente Del Bosque, selama Euro 2012. Berawal dari situ, banyak pihak yang membandingkannya dengan Lionel Messi.
 
Kendati demikian, mantan pemain Arsenal mengatakan itu kalau ia dan Messi tetaplah dua sosok yang berbeda. Selain itu, ia juga berharap pembandingan dirinya dengan pemain terbaik dunia itu tidak terus berlanjut.
 
"Saya tak pernah membandingkan diri saya dengan Messi, karena itu tidak masuk akal. Saya hanya bermain di posisi yang diperintahkan pelatih," ujar Fabregas, seperti dilansir Goal, Selasa (26/6/2012).
 
"Saya tidak berpikir kalau kita perlu membicarakannya, karena dia adalah pemain yang sangat berbeda dengan saya. Kita sedang berbicara tentang permain terbaik sepanjang sejarah sepakbola," sambungnya.
 
"Ya, saya merasa nyaman bermain di sana, karena saya merasa bebas (bergerak). Tapi, jika harus dibandingkan dengan Messi itu sangat berlebihan. Messi adalah sosok (dalam dunia sepakbola), dan Cesc Fabregas adalah sosok yang lain," pungkas pemain berusia 25 tahun itu.
 
Fabregas dan Messi sudah saling mengenal sejak sama-sama berada di La Masia, akademi sepakbola Barcelona. Musim 2011/12 lalu, mereka mengantarkan Blaugrana meraih gelar Copa Del Rey.
(fit)

Drogba Ingin Ikuti Jejak Beckham

Posted: 25 Jun 2012 12:01 PM PDT

SHANGHAI - Didier Drogba mengaku ingin mengikuti jejak David Beckham. Hanya saja bukan ingin ikut-ikutan hijrah ke Major League Soccer karena dia sudah teken kontrak dengan Shanghai Shenhua.

Drogba ternyata memperhatikan betul kiprah Beckham dan kontribusi mantan pemain Manchester United serta Real Madrid tersebut di MLS bersama LA Galaxy. Drogba ingin bisa berkontribusi seperti Beckham, namun untuk kemajuan sepakbola di China.

"Mungkin sedikit ambisius bila menjadikan David Beckham sebagai referensi, tetapi orang-orang mengatakan ketika dia hijrah ke AS itu bukan langkah yang bagus, dan apa yang telah dia lakukan untuk MLS yakni publisitasnya, tidak berharga," ujar Drogba, seperti dilansir dari Givemefootball, Selasa (26/6/2012).

"Itulah mengapa saya juga pergi ke Shanghai Shenhua. Saya ingin melakukan sesuatu yang bagus untuk sepakbola China. Saya ingin membantu mereka tumbuh dan berkembang," imbuhnya.

Drogba nampaknya sudah mempertimbangkan betul keputusannya untuk bermain di liga China bersama Shanghai Shenhua. Drogba sendiri sudah meraih segalanya di level Eropa karena telah mengoleksi semua gelar bergengsi bersama Chelsea.

"Itu adalah keputusan profesional berdasarkan apa yang telah saya lakukan bersama Chelsea dan apa yang saya lakukan di Eropa, memenangkan Liga Champions. Saya pikir ini saatnya pergi ke benua lain karena seperti yang saya telah katakan sebelumnya, saya suka melakukan perjalanan," paparnya.
 
(seb)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen