Republika Online

sumber :-

Republika Online


Sriwijaya FC Siapkan Skuat ke Liga Champion Asia

Posted: 24 Jun 2012 10:58 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Sriwijaya FC segera berbenah seusai perang bintang Liga Super Indonesia 2011-2012 di Palembang, 15 Juli, untuk persiapan mengikuti Liga Champions Asia, kata Direktur Teknik Klub Hendri Zainuddin.

"Satu atau dua hari setelah laga perang bintang manajemen Sriwijaya FC akan mengumumkan daftar pemain yang dipertahankan atau dilepas karena kontrak memang berakhir pada Juli 2012," ujarnya di Palembang, Senin.

Tim dipersiapkan lebih awal mengingat berpeluang turun pada Liga Champions Asia 2013 setelah menjadi juara Liga Super Indonesia musim ini.

"Sriwijaya FC berbeda dengan klub lain karena memiliki kesempatan turun pada ajang level Asia sehingga harus menyiapkan tim lebih awal. Kemungkinan 10-20 persen pemain akan diganti," ujarnya.

Sriwijaya FC segera berbenah memperbaiki kekuatan tim untuk persiapan tampil pada kejuaraan yang lebih tinggi kastanya.

Kesempatan tim asal Sumsel itu turun pada ajang terbaik di kawasan Asia sangat terbuka mengingat terjadi rekonsiliasi antara PSSI Djohar Arifin dengan KPSI dan PT Liga Indonesia. Sebelumnya, PSSI tidak mengakui keberadaan LSI karena memiliki kompetisi resmi LPI.

"Pada September 2012 akan ada Kongres Luar Biasa PSSI, sehingga optimistis menjadi wakil Indonesia tampil di level Asia," ujarnya.

Pencinta "Laskar Wong Kito" patut berbangga dengan prestasi yang dicapai tahun ini karena mengunci gelar dari Persipura pada laga ke-30, meski pertandingan masih menyisakan empat laga lagi.

Del Bosque Terkejut Kematian Roque

Posted: 24 Jun 2012 10:01 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,GNIEWINO- Pelatih Spanyol Vicente del Bosque Minggu menyatakan amat terkejut dan sedih mendengar kematian mantan pemain Real Betis dan Liverpool, Miki Roque, yang berjuang mengatasi penyakit kanker, kata petinggi Federasi Sepak Bola Spanyol.

"Kami amat terkejut mendengar berita itu dan kami yang lagi berada di Polandia amat sedih--kendati mengetahui ia sudah sakit serius," katanya.

"Kami semua mengucapkan duka cita kepada keluarga Miki, juga kepada pendukungnya dan kepada Real Betis," kata Del Bosque.

Roque yang berusia 23 tahun, selama empat tahun bergabung dengan tim utama di Anfield, setelah bergabung dengan pelatih Spanyol Rafa Benitez sebagai pemain remaja pada 2005.

Ia kembali ke Spanyol bersama Betis pada 2009 tapi Maret lalu didiagnosa mengalami penyakit kanker pada tulang pinggulnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen