KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Tak Punya Tiket, 300 Fans Partizan Ditahan

Posted: 24 Oct 2012 06:20 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com - Sebanyak 300 pendukung Partizan Belgrade ditahan polisi saat hendak ke Milan guna menyaksikan tim idolanya yang akan bertandingan melawan Inter Milan di Liga Europa, Kamis (25/10/2012).

Dilaporkan Football Italia, 300 hooligan tersebut menumpangi empat bus. Namun, polisi menahan mereka di Belgrade.  Mereka ditahan karena tak memiliki tiket sehingga dikhawatirkan bisa membuat masalah di San Siro.

Zabranjeni, sebutan pendukung Partizan, terkenal sebagai fans yang ekstrem dan brutal. (FBI)

Messi-Iniesta Nyaris Gabung Rangers

Posted: 24 Oct 2012 06:14 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Andres Iniesta, ternyata pernah hampir bergabung dengan klub Skotlandia, Glasgow Rangers, sebagai pemain pinjaman pada musim 2004-05. Hal itu terungkap dalam buku berjudul "Barca: The Making of the Greatest Team in the World" yang dikarang oleh Graham Hunter.

Saat itu, Pelatih Rangers, Alex McLeish, meminta asistennya Wouters mengenai kesediaan talenta muda Barca untuk bermain di Rangers pada musim 2003-04. Pada saat itu, Messi dan Iniesta mulai unjuk gigi di panggung sepak bola Spanyol. Barcelona mempertimbangkan kedua pemain tersebut untuk dipinjamkan guna menambah pengalaman.

Wouters yang cukup kenal dekat dengan Hank ten Cate (assiten Frank Rijkaard, Pelatih Barcelona waktu itu) memberi penawaran untuk meminjam Messi. Namun, Ten Cate keberatan karena Messi telalu muda untuk mencicipi kerasnya kompetisi Skotlandia. Sebaliknya, Ten Cate malah menyarankan Rangers untuk membuat penawaran pinjaman resmi untuk Iniesta.

"Ten Cate dan Wouters berdiskusi soal kemungkinan meminjam Messi. Namun, Ten Cate menilai Messi terlalu muda dan mungkin terlalu sedikit mendapatkan manfaat dari sepak bola Skotlandia. Sebagai gantinya, Henk menyarankan Iniesta," jelas McLeish.

Glasgow berusaha melakukannya pada akhir musim 2004-05. Namun, Iniesta tampil menawan dalam pertandingan pramusim sehingga Barcelona bersikukuh tak melepasnya. Sementara Messi namanya mulai berkibar pada musim 2005-06. (GMF)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen