Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Hamilton: McLaren Selalu di Hati

Posted: 24 Oct 2012 02:37 AM PDT

WOKING – Jelang Formula One (F1) Grand Prix India yang akan berlangsung akhir pekan ini, pembalap McLaren Lewis Hamilton mengucapkan laga perpisahan di Woking, markas McLaren. Karena pada tahun depan, Hamilton akan segera bergabung dengan Mercedes.
 
Ini merupakan tahun terakhir Hamilton setelah enam musim membela pabrikan asal Inggris tersebut. Tentu dengan waktu selama itu, pembalap asal Inggris tersebut merasakan ada hal yang istimewa dengan McLaren.
 
"Saya menghabiskan sebagian hidup saya di McLaren. Tim, mobil-mobil, berbagai tempat, dan para awak lainnya. Mereka akan selalu spesial bagi saya," ucap Hamilton, seperti disitat The Sun, Rabu (24/10/2012).
 
Selain itu, pembalap 27 tahun tersebut menjelaskan mengapa dia pindah ke Mercedes, setelah sekian lama membela McLaren, meski sulit membangkitkan Mercedes untuk bisa menjadi tim besar.
 
"Membangun Mercedes pasti tidak spektakuler seperti MTC (McLaren Technology Center). Saya berharap memberikan kesuksesan untuk Mercedes, tapi McLaren selalu di hati saya," ucapnya sambil tersenyum.
 
Bersama McLaren, Hamilton pernah sukses menjadi juara dunia tahun 2008. Tahun depan, sesuai dengan kontrak, Mercedes bakal menjadi jet darat andalannya hingga tiga tahun mendatang.
(fir)

Australian Open Dipastikan Naikkan Total Hadiah

Posted: 24 Oct 2012 01:44 AM PDT

ISTANBUL – Grand Slam pembuka, Australian Open kembali menaikkan total hadiah. Para legenda dan juga peserta, seperti Maria Sharapova pun menyambut baik ide tersebut.
 
Pihak penyelenggara turnamen bergengsi ini akan secara resmi mengumumkannya pada awal November nanti. Hadiah akan dinaikkan menjadi 30 Juta dollar Amerika, sehingga membuat turnamen ini menjadi pergelaran terkaya sepanjang tahun.
 
Namun pihak penyelenggara masih belum bisa memberikan rincian hadiahnya. Meski ada beberapa pengamat mengatakan, peningkatan nilai hadiah juga terjadi sejak babak awal kompetisi. Karena selama ini, hadiah di babak awal, tergolong rendah.
 
Presiden ATP, Roger Federer mengatakan simpati dengan upaya peserta yang hanya bisa bermain di babak awal, karena hadiahnya tergolong cukup rendah. "Saya tidak tahu apa saya setuju dengan kenaikan hadiah di putaran pertama ini," ucap Federer, seperti dilansir Yahoo Sports, Rabu (24/10/2012).
 
Sementara petenis cantik asal Rusia, Sharapova menanggapi upaya pihak Australian Open yang ingin menaikkan nilai hadiah. "Saya pikir kompensasi di berbagai putaran itu tepat, tapi saya tidak yakin tentang putaran pertama," ucap juara French Open.
 
Kenaikan hadiah oleh pihak Australian Open ini mengikuti langkah yang telah lebih dulu dilakukan oleh pihak grand slam lainnya, seperti Wimbledon dan US Open. Grand Slam Wimbledon telah menaikkan hadiah 26 persen untuk peserta yang berpartisipasi di putaran pertama, dari 14.500 dollar AS menjadi 23.300 dollar AS.
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen