KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Tragis! Tontowi/Liliyana Tersingkir

Posted: 26 Oct 2012 04:08 PM PDT

Perancis Terbuka Superseries

Tragis! Tontowi/Liliyana Tersingkir

Jumat, 26 Oktober 2012 | 23:08 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Nasib buruk nan tragis menimpa ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang tampil di babak perempat final turnamen Perancis Terbuka Superseries, Jumat (26/10/2012). Juara All England ini menyerah dua game langsung 18-21, 20-22 dari pasangan gado-gado yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh, Chris Adcock (Inggris)/Imogen Bankier (Skotlandia).

Hasil ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi dunia bulu tangkis Tanah Air, yang belum bisa bangkit dari keterpurukan. Pasalnya, Tontowi/Liliyana, yang menjadi unggulan keempat, menjadi andalan untuk bisa meraih gelar dari turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini, setelah pekan lalu hanya menjadi runner-up di Denmark Terbuka Superseries Premier.

Kini, Indonesia tinggal berharap kejutan dari ganda putri Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, yang baru akan bertanding. Mereka akan menantang unggulan utama dari Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Hanya dua wakil yang lolos ke babak perempat final.

Sumber :

tournamentsoftware

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Sharapova Juga Sempurna, Stosur Tersingkir

Posted: 26 Oct 2012 03:59 PM PDT

WTA Championships

Sharapova Juga Sempurna, Stosur Tersingkir

Jumat, 26 Oktober 2012 | 22:59 WIB

ISTANBUL, Kompas.com - Petenis nomor dua dunia, Maria Sharapova, dengan mantap melangkah ke semifinal turnamen akhir tahun WTA Championships di Istanbul. Pada pertandingan terakhir penyisihan Grup Putih, Jumat (26/10/2012) di Sinan Erdem Dome, si cantik asal Rusia ini menang 6-0, 6-3 atas petenis Australia, Samantha Stosur.

Hasil ini membuat Sharapova melangkah ke semifinal sebagai juara grup dan meraih hasil sempurna, karena dia membukukan tiga kemenangan dari babak penyisihan turnamen yang menggunakan sistem round-robin ini. Sebelumnya, juara Perancis Terbuka ini mengalahkan petenis Italia, Sara Errani, sebelum menaklukkan pemain nomor empat dunia asal Polandia, Agnieszka Radwanska.

Sedangkan bagi Stosur, kekalahan ini membuat mantan juara AS Terbuka tersebut tak pernah meraih kemenangan sejak menggantikan petenis kidal asal Ceko, Petra Kvitova. Stosur mengisi posisi sang juara bertahan tersebut, yang mundur sehari setelah ditaklukkan Radwanska, akibat sakit terserang virus.

Pada pertandingan pertama, Stosur ditaklukkan Errani, dan kali ini dia menyerah dari Sharapova. Dua kekalahan itu membuat Stosur dipastikan gagal ke semifinal, sehingga satu tiket tersisa akan diperebutkan Agnieszka dengan Errani, yang saat ini sedang bertarung.

Untuk sementara, baru Sharapova dan Serena Williams yang sudah menyegel tiket semifinal event yang mempertemukan delapan petenis putri terbaik dunia tersebut. Seperti halnya Sharapova, Williams pun maju ke semifinal dengan kemenangan sempurna sehingga dia dipastikan menjadi juara Grup Merah.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen