Republika Online

sumber :-

Republika Online


Stoner Tercepat di Latihan Bebas GP Australia

Posted: 26 Oct 2012 02:15 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PHILLIP ISLAND, AUSTRALIA -- Pebalap tuan rumah Casey Stoner mendominasi latihan bebas, Jumat (26/10), saat dia sedang mengincar kemenangan MotoGP Australia untuk keenam kalinya secara beruntun pada akhir pekan ini.

Pebalap Repsol Honda, yang sedang memulihkan diri dari cedera kaki kanan yang serius dalam kecelakaan Agustus lalu, menjadi yang tercepat dengan keunggulan di bawah satu detik, saat motornya mencapai kecepatan tinggi dan menggertak sirkuit Phillip Island menjelang balapan yang akan dilakukan Ahad (28/10).

Stoner kembali merajai lintasan di negaranya sendiri dan menjadi satu-satunya pebalap yang bisa menempuh waktu di bawah satu menit 30 detik saat dia mencatat waktu terbaik satu putaran, satu menit 29,999 detik. Dia mengungguli penantang gelar kejuaraan dunia asal Spanyol dan rekan setimnya di Honda, Dani Pedrosa (1:30.884) dan Jorge Lorenzo (1:31.005).

Stoner bertarung menghadapi pengaruh dari operasi baru-baru ini pada ligamen yang robek dan pergelangan kaki, tulang kering, dan tulang betisnya yang patah, yang dia alami dalam kecelakaan ketika kualifikasi di MotoGP Indianapolis pertengahan Agustus lalu.

Harapan pebalap Australia itu untuk mempertahankan gelar juara dunianya diganggu oleh kecelakaan di lintasan dan dia keluar dari persaingan, harus puas di posisi ketiga dalam klasemen kejuaraan dengan sisa dua balapan pada musim ini.

Lorenzo mengungguli Pedrosa dengan 23 poin dalam klasemen kejuaraan dan dapat merebut gelar juara MotoGP untuk keduanya jika memenangi balapan pada Ahad itu.

Penampilan terakhir Stoner di MotoGP Australia itu mengundang jumlah penonton yang besar ke Phillip Island dengan hampir 30.000 penonton yang merupakan jumlah terbanyak pada sesi hari Jumat. Stoner menjadi yang tercepat pada dua sesi latihan itu.

Pebalap Yamaha asal Inggris Cal Crutchlow menjadi yang tercepat keempat, mengatasi gejala seperti flu yang dia alami sejak meninggalkan Malaysia.

Rekan setim Crutchlow, Andrea Dovizioso, di posisi kelima saat dia berusaha menemukan sesuatu yang lebih untuk merebut posisi ketiga dari Stoner dalam kejuaraan akhir pekan ini.

Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi berada di posisi kedelapan dengan catatan waktu 1:32.030, tepat di depan rekan setim Ducati dia Nicky Hayden. Kualifikasi akan dilakukan pada Sabtu (27/10), demikian AFP.

Tontowi-Liliyana Tumbang di Perempat Final Prancis

Posted: 26 Oct 2012 11:35 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran unggulan keempat Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir tersisih pada perempat final turnamen Super Series Prancis Terbuka setelah kalah dari unggulan ketujuh Chris Adcock-Imogen Bankier.

Pasangan yang pekan lalu mencapai final Denmark Terbuka Super Series Premier tersebut menyerah dua game langsung 18-21, 20-22 kepada ganda campuran Inggris tersebut dalam pertandingan delapan besar di Paris, Jumat sore waktu setempat.

Pasangan Inggris peringkat 19 dunia itu hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk menundukkan pasangan Indonesia peringkat tiga dunia tersebut.

"Kali ini (kalah) karena menang kondisi kami sudah lumayan capek. Mereka sih mainnya tadi biasa saja, tidak ada yang istimewa tapi kaminya yang agak turun penampilannya," kata Liliyana usai pertandingan.

Semifinalis Olimpiade London 2012 itu mengaku kondisi dia dan pasangannya menurun setelah kelelahan tampil di final Denmark akhir pekan lalu.

"Iya capek habis main final itu kondisinya agak menurun," katanya mengenai kekalahan ketat 21-23, 26-24, 11-21 di final Denmark oleh pasangan China Xu Chen-Ma Jin yang berlangsung satu jam 12 menit.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen