Republika Online

sumber :-

Republika Online


Lima Kandidat Kuat Peraih Balon d'Or: Andrea Pirlo (5-habis)

Posted: 29 Oct 2012 11:30 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, 5. Andrea Pirlo
Rekor 48 kali bertanding di Serie A tanpa kalah, adalah sebuah rekor sensasional yang dicatatkan Andrea Pirlo bersama Juventus.

Di saat banyak pihak yang meramal kariernya telah habis ketika dilepas Milan, pemain kelahiran 19 Mei 1979 justru mencatat salah satu performa terbaiknya di Liga Italia.

Berkat determinasi dan kejeniusan Pirlo, Juventus pun mampu merebut scudetto musim 2012. Tidak hanya scudetto bersama Juventus, Pirlo pun mampu membawa Italia tampil di laga puncak sepak bola Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina.

Salah satu momen terbaik sempat dicatat Pirlo ketika menyingkirkan Inggris di babak perempatfinal. Sebuah tendangan penalti "sendok", mampu menghipnotis dunia.

"Pirlo adalah pemain yang luar biasa. Saya tidak ragu mengatakan bahwa dialah pemain terbaik dunia," puji pelatih klub Shakhtar Donetsk, Mireca Lucescu seperti dikutip Football Italia.

Jadi siapakah yang akan meraih gelar pemain terbaik sejagat tahun ini? adakah yang akan memutus dominasi dan hat-trick Lionel Messi? Kita tunggu 7 Januari 2013 mendatang

Lima Kandidat Kuat Peraih Balon d'Or: Xavi Hernandez (4)

Posted: 29 Oct 2012 11:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, 4. Xavi Hernandez
Tidak ada yang membantah bahwa sosok Xavi Hernandez menjadi kunci di balik kesuksesan revolusi sepak bola tiki taka, yang diusung Barcelona dan Spanyol. Tanpa Xavi bukan mustahil Spanyol tetaplah menjadi negara medioker di sepak bola dunia.

Namun berkat intelegensia yang dimiliki pemain asli Katalan ini, dunia kini bertekuk lutut di pangkuan tim Matador. Walau usianya kini sudah tidak lagi muda, 32 tahun, nama Xavi tetap diunggulkan mampu bersaing di podium uatama Balon D'or 2013.

Mantan pemain Barcelona, Seydou Keita bahkan lebih mengunggulkan Xavi untuk meraih gelar pemain terbaik dunia, ketimbang dua pemain Barcelona lain; Messi dan Iniesta.

"Dia pemain yang sangat luar biasa. Dengan banyaknya prestasi yang sudah dia hadirkan saya rasa pantas baginya untuk meraih gelar pemain terbaik di dunia," kata pemain yang kini merumput di Liga Cina itu seperti dikutip La Xarxa

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen