Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Dino Zoff Bicara Stramaccioni

Posted: 30 Oct 2012 12:02 PM PDT

MILAN – Kendati tak pernah membela, melatih atau menjadi seorang fan Inter Milan, Dino Zoff terkesan dengan kebangkitan klub sekota AC Milan itu di Serie A musim ini. Yang pasti, performa menakjubkan Inter tak lepas dari polesan allenatore muda, Andrea Stramaccioni.
 
Tentu banyak yang sudah tahu bahwa Strama – sapaan Stramaccioni, seakan membawa angin baru untuk Il Biscione, sejak penghujung musim lalu. Inter yang tengah remuk redam di tangan Gian Piero Gasperini dan Claudio Ranieri, sukses di bawa Strama ke habitat yang semestinya, jalur Scudetto.
 
"Stramaccioni bagaikan sebuah wahyu yang turun untuk Inter. Dia menerapkan permainan dengan tiga penyerang, bermain cepat saat menyerang balik dan mampu menutup peluang dari pemanfaatan tim lawan," puji Zoff, seperti dilansir Football-Italia, Rabu (31/10/2012).
 
Satu hal yang disoroti legenda hidup Juventus dan tim nasional Italia itu adalah, Strama seperti tak membutuhkan sejumlah hal kontroversial baik di dalam maupun di luar lapangan, untuk jadi juru selamat Inter.
 
Setidaknya dengan situasi di klasemen Serie A saat ini, Inter sudah berada di level yang sama untuk memburu gelar musim ini, bersaing dengan sang juara bertahan, Juve dan penantang lainnya, Napoli, meski Inter harus mengeluarkan 110 persen kemampuan terbaiknya.
 
"Dia (Strama) melakukan banyak hal luar biasa tanpa perlu menemukan sesuatu yang baru atau aneh. Sekarang Inter bisa memburu gelar, meski Juventus dan Napoli punya sesuatu yang lebih dari mereka," tuntas mantan portiere pemegang rekor terbaik dengan 1142 menit clean-sheet (1972-74) tersebut.
(raw)

Cedera Lutut, City Kehilangan Richards

Posted: 30 Oct 2012 11:42 AM PDT

MANCHESTER – Manchester City dipastikan kehilangan Micah Richards selama empat bulan. Richards harus istirahat panjang setelah melakukan operasi cedera lutut.
 
Bek kanan The Citizens itu harus ditarik keluar ketika Manchester Biru berhasil mengalahkan Swansea 1-0. Setelah dioperasi, Richards dipastikan tidak akan merumput hingga akhir Febuari 2013 mendatang.
 
"Positifnya cedera ini sudah diperbaiki, jadi lutut bisa seperti masih baru. Saya menggunakan obat penahan rasa sakit dan saya memakai penyanggah untuk berjalan," jelas Richards.
 
"Saya tidak bisa melakukan apa-apa selama empat hingga enam pekan mendatang dan mungkin saya menunggu sampai 12-16 pekan mendatang sebelum kembali bermain," sambung bek asal Inggris itu.
 
Dalam pertandingan itu, Richards sudah sadar mengalami cedera yang parah. Lutut seperti terkunci dan tidak bisa menggerakannya. Bahkan, Richards menduga cederanya bisa membuat dia absent lebih lama lagi.
 
"Saya pikir cedera itu tak bisa disembuhkan. Saya berpikir positif saja. Cedera adalah bagian dari pekerjaan. Saya akan bekerja sekeras mungkin agar bisa kembali bermain secepatnya," ujar Richards.
 
"Saya juga berterima kasih kepada suporter yang telah menyampaikan doa dan dukungannya," lanjut bek 24 tahun itu, sebagaimana diberitakan Goal, Rabu (31/10/2012).
 
Beruntung bagi arsitek Roberto Mancini, bek sayap kanan Pablo Zabaleta dikabarkan sudah bisa merumput kembali. Kemungkinan, bek sayap asal Argentina itu sudah bisa merumput saat The Citizens menyambangi markas West Ham United.
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen