ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


"Big Phil" disebut bakal tangani kembali Brazil

Posted: 27 Nov 2012 11:28 AM PST

Bendera Brazil (fotopedia.com)

Kami memiliki pelatih Brasil lainnya untuk meraih juara (Piala Konfederasi dengan Brazil sebagai tuan rumah) pada tahun 2013 dan (Piala Dunia) pada tahun 2014. Saya tidak berpikir membawa pelatih asing akan memecahkan masalah."

Berita Terkait

Sao Paulo (ANTARA News) - Brazil menggali kenangan masa kejayaannya saat menjuarai Piala Dunia 2002 di bawah pelatih Felipe Scolari (Big Phil) dan keberhasilan itu akan diulangi lagi pada 2014 saat menjadi tuan rumah Piala Dunia, media negara itu melaporkan pada Selasa.

Konfederasi Sepak Bola Brazil (CBF) telah memecat Mano Menezes pada minggu lalu setelah pelatih itu bekerja menangani timnas Brazil selama dua tahun, dengan prestasi Selecao hanya mampu mencapai perempat final Copa America pada tahun lalu dan di final Olimpiade London, lapor AFP.

Meskipun salah satu direktur CBF, Andres Sanches, menentang keputusan memecat mano Menezes, namun ia tetap bersikeras agar timnas Brazil berada dalam jalur yang benar sekaligus menjawab tekanan penyegaran, tetapi hanya untuk para manajer yang berasal dari dalam negeri sendiri.

Hal itu akan menyingkirkan spekulasi terkait mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola - saat cuti di New York - dan Ketua CBF Jose Maria Marin yang memberi catatan bahwa harusnya Brazil dapat menemukan manajer baru yang tahu persis apa yang akan dikerjakannya.

Komentarnya itu telah memicu spekulasi bahwa Scolari (64) yang belum lama ini berhenti melatih Palmeiras dan juga menyatakan tidak akan berbicara tentang masalah itu sebelum liga domestik berakhir pada akhir pekan depan, akan diberi kesempatan lagi melatih timnas Brazil.

Ditanya tentang pilihan yang potensial dan setelah sebelumnya mengatakan ia akan menunggu sampai Januari sebelum memutuskan, Marin mengatakan: "Saya memiliki keyakinan kepada para pelatih Brazil."

"Kami telah memenangkan lima juara dunia dengan mereka. Itulah mengapa akan sangat sulit untuk memanggil orang asing," tulis surat kabar A Folha de Sao Paulo mengutip Marin.

"Masa lalu adalah masa lalu - sekarang kita harus memikirkan masa depan," katanya.

A Folha mengatakan bahwa itu berarti membawa kembali "Big Phil": harian olahraga Lance menambahkan bahwa wakil ketua CBF Marco Polo Del Nero juga melihat hal itu secara utuh.

"Kami memiliki pelatih Brasil lainnya untuk meraih juara (Piala Konfederasi dengan Brazil sebagai tuan rumah) pada tahun 2013 dan (Piala Dunia) pada tahun 2014. Saya tidak berpikir membawa pelatih asing akan memecahkan masalah," katanya.

Brazil, juara dunia lima kali, menghendaki pelatih barunya menjadikan Piala Konfederasi sebagai salah satu tolok ukur penting persiapan menyambut turnamen yang lebih besar, yakni final Piala Dunia 2014.

Scolari dimaafkan setelah kegagalannya memenangkan Piala Konfederasi pada tahun 2001 setelah dia membawa Selecao menjadi juara di Piala Dunia Jepang pada tahun berikutnya.

Dia kemudian melatih Portugal dan membawa mereka ke final Euro 2004 kemudian berkiprah di Inggris sebelum dipecat dari Chelsea pada tahun 2008. (D011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Barca istirahatkan Messi untuk piala domestik

Posted: 27 Nov 2012 09:51 AM PST

Pelatih Barcelona Tito Vilanova (REUTERS/Maxim Shemetov)

Messi tidak bermain untuk mencapai suatu rekor. Jika dia memang menginginkan itu (pemecahan rekor Muller), ia tentunya akan bertanya kepada saya apakah ia bisa diturunkan dalam pertandingan piala domestik ini."

Berita Terkait

Madrid (ANTARA News) - Barcelona menyatakan bahwa klub akan mengistirahatkan Lionel Messi dan enam pemain utama lainnya dalam pertandingan piala domestik menghadapi tim divisi tiga, Alaves, pada Rabu.

Pelatih Tito Vilanova memutuskan tidak akan menurunkan Messi, Victor Valdes, Andres Iniesta, Gerard Pique, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, dan Jordi Alba, untuk pertandingan di Nou Camp. Barcelona telah menang 3-0 saat bertandang dalam pertandingan pertama, lapor AFP.

Vilanova menegaskan bahwa keputusannya tidak menurunkan Messi bukan untuk membiarkan bintang Argentina itu agar tidak menyamai rekor legenda Jerman, Gerd Muller, yang berhasil membukukan gol terbanyak sepanjang tahun dengan 85 gol pada tahun 1972.

Messi sejauh ini baru membukukan 82 gol pada tahun 2012.

"Messi tidak bermain untuk mencapai suatu rekor. Jika dia memang menginginkan itu (pemecahan rekor Muller), ia tentunya akan bertanya kepada saya apakah ia bisa diturunkan dalam pertandingan piala domestik ini," kata pelatih Barca.

Penyerang Spanyol David Villa telah kembali bergabung dalam skuad setelah ia absen selama dua minggu karena cedera pergelangan kaki tatkala pertandingan kandang yang dimenangkan Barca 3-1 atas Zaragoza pada 17 November.

Sementara lima pemain yang telah disiapkan untuk pertandingan Rabu adalah Oier Olazabal, Cristian Tello, Sergi Roberto, Gerard Deulofeo, dan Carles Planas. (D011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen