KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Andra Berlaga di China

Posted: 27 Nov 2012 03:58 PM PST

Andra Berlaga di China

Selasa, 27 November 2012 | 23:58 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Mengakhiri program tahun 2012, pebalap Alexandra Asmasoebrata kembali bertolak ke China untuk berlaga pada ajang "Asian Formula Renault (AFR) Series 2012" seri 7-8 di Zhuhai International Circuit, China, 7-9 Desember.
     
Dalam lomba nanti, pebalap yang akrab disapa Andra ini akan bersaing dengan 20 pebalap dari mancanegara di antaranya dari Finlandia, China, Spanyol, Hong Kong, Jepang, Macau, Rusia, Singapura dan Amerika Serikat.
     
kepada wartawan, Selasa, Andra mengatakan dirinya sudah mempersiapkan diri menghadapi seri 7-8 AFR tersebut dan ia optimistis mampu naik podium.
     
"Saya optimistis bisa meraih podium sebab tahun ini saya hanya mengikuti empat lomba (race), sedangkan tahun lalu sampai 24 race," ujar Alexandra pada peresmian kantor barunya.
     
"Dengan suasana kantor baru, Insya Allah saya bisa melakukan 'performance' baru. Tapi suasana kantor ini belum maksimal dan dekorasinya belum tuntas. Insya Allah saya punya semangat baru," lanjut Andra yang akan berangkat ke Zhuhai pada 4 Desember mendatang.
     
Senada dengan Andra, Alex Asmasoebrata dari AAM Management juga mengaku optimistis pebalapnya akan mampu menyuguhkan prestasi terbaik. "Kami yakin Andra mampu meraih hasil maksimal karena dia sudah sangat mengenal karakter sirkuit di Zhuhai. Sejak tahun 2004 sampai sekarang ia telah 15 kali berlaga di sirkuit itu," ujar Alex yang merupakan ayah kandung Andra.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Polygon Turunkan Kekuatan Asing

Posted: 27 Nov 2012 03:46 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Polygon Sweet Nice memadukan pebalap muda dengan pebalap asing urung terlaksana pada Tour de Ijen 2012. Tim asal Kota Pahlawan ini menetapkan komposisi yang diturunkan pada Tour de Ijen, 7-9 Desember, sepenuhnya pebalap asing.

Direktur Polygon Sweet Nice Harijanto Tjondrokusumo menyatakan ingin menguji lima pebalap asingnya. Kelima pebalap itu adalah Oscar Pujol Munoz (Spanyol), Ng Yong Li (Malaysia), serta Ivan Sivash, Sergey Kuzmin, dan Vadim Salamov (ketiganya Kazakhstan).

"Kami ingin memberi kesempatan kepada pebalap asing untuk tampil di Indonesia. Kebetulan pebalap muda kami dipinjam Pengprov ISSI Jawa Timur," kata Harijanto, Selasa (27/11/2012).

Lima pebalap yang dibawa Polygon Sweet Nice ini tidak main-main. Tiga diantaranya, Ng Yong Li, Oscar Pujol Munoz, dan Sergey Kuzmin adalah  climber yang sudah teruji. Prestasi Munoz ditunjukkan dengan merebut gelar juara Tour de Singkarak 2012, sedangkan Kuzmin menyabet Best Asian Rider Tour of Borneo tahun yang sama.

Adapun Yong Li tergolong climber kawakan Malaysia. Selain itu pengalamannya bergabung dengan tim-tim elite sudah dia genggam.

Dengan komposisi ini, Polygon Sweet Nice ingin memetik hasil maksimal. "Kita tidak mematok target berlebihan, karena komposisi yang kami bawa tergolong baru," terangnya. "Kami juga belum tahu sejauh mana kerja sama tim yang mereka tunjukkan, kecuali trio Kazakhstan yang sudah pernah satu tim saat tampil di Tour of Borneo.".

Sementara itu, pebalap mudanya, Agung Riyanto dan Dealton Arif Prayogo dipinjam ISSI Jawa Timur, bersama Dani Lesmana, Jimmy Pranata, dan Christopher Antonius.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen