KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Madrid Ingin Balas Dendam, Dortmund Tertantang

Posted: 05 Nov 2012 01:45 PM PST

MADRID, KOMPAS.com — Bek Borrusia Dortmund, Mats Hummels, menilai Real Madrid akan membawa aroma balas dendam saat berhadapan dengan klubnya dalam lanjutan penyisihan Liga Champions Grup D, Selasa (6/11/2012). Namun, katanya, Dortmund tidak takut,  justru tertantang.

Pada pertemuan pertama, Madrid harus menyerah 1-2 di Stadion BVB, 24 Oktober 2012. Dua gol kemenangan Dortmund dicetak Robert Lewandowski dan Marcel Schmelzer. Adapun gol "Los Galacticos" dicetak Cristiano Ronaldo.

"Aku yakin mereka akan berupaya untuk membalas dendam dan itu merupakan sebuah tantangan yang sangat fantastis," ujar Hummels.

"Aku tidak tahu apa yang diharapkan dan apa yang akan menunggu kami di Santiago Bernabeu. Tetapi, tanpa diragukan atmosfer di pertandingan itu nanti akan fantastis," tuturnya.

Sementara itu Schmelzer menambahkan, dalam pertandingan tersebut timnya akan dapat meraih hasil maksimal. "Mereka akan sangat terganggu karena menelan kekalahan di Dortmund. Mereka pasti akan menekan kami, tetapi kami tidak akan membiarkan hal itu terjadi," ujar Schmelzer.

Dortmund saat ini berada di posisi puncak dengan tujuh poin, atau unggul satu angka dari Madrid di peringkat dua. Sementara itu Ajax Amsterdam berada di posisi tiga, diikuti Manchester City di dasar klasemen sementara Grup D.

Nasri: City Bisa Tak Terkalahkan

Posted: 05 Nov 2012 01:22 PM PST

AFP

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kanan), ikut merayakan gol gelandang Samir Nasri (kedua dari kanan), ke gawang Ajax Amsterdam, pada pertandingan ketiga Grup D, di Amsterdam ArenA, Rabu (24/10/2012).

MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelandang Manchester City, Samir Nasri, menyatakan bahwa "The Citizen" bisa tidak terkalahkan di Premier League sepanjang musim ini. Namun, menurut dia, setiap penggawa City harus optimistis untuk melakukan hal tersebut.

Hingga memasuki pekan ke-10 Premier League, City memang menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Skuad asuhan Roberto Mancini itu kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan rekor enam kali menang dan empat kali seri.

"Aku tidak tahu jika kami akan bisa tetap tidak terkalahkan. Aku tahu kami mempunyai kualitas untuk tetap tidak terkalahkan. Namun jalan pikiran pemain, semua pemain harus seperti ini," ujar Nasri seperti dilansir Skyport.

"Ketika menuju  lapangan, kami harus berpikir akan menang. Dengan kualitas yang kami punya, bermain dan berjuang bersama-sama, kami yakin bisa melakukan hal itu," tuturnya.

Nasri mengakui, dalam beberapa pertandingan terakhir skuadnya memang sering melepaskan sejumlah peluang emas untuk mencetak gol. Apalagi, di laga terakhir, "Manchester Biru" hanya bermain imbang tanpa gol dengan West Ham United, 3 November 2012.

"Hal bagusnya saat ini bahwa kami masih tidak pernah menelan kekalahan di Premier League. Kami harus melanjutkan poin bagus seperti ini," ucap Nasri.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen