Republika Online

sumber :-

Republika Online


Bepe: Timnas Milik Indonesia, Bukan PSSI-KPSI

Posted: 04 Nov 2012 11:35 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang tim nasional Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) menyatakan tim nasional Indonesia adalah milik rakyat Indonesia dan bukan PSSI atau KPSI yang sampai sekarang masih menemui kesepakatan jalan buntu atau "deadlock" dalam komite bersama (JCC).

"Tim nasional itu Indonesia, bukan timnas PSSI atau timnas KPSI. Tim nasional itu merah putih, bukan timnas biru atau timnas kuning. Dan tim nasional itu bukan milik Djohar Arifin atau La Nyalla melainkan milik seluruh rakyat Indonesia," kata Bambang dalam situs resmi pribadinya, di Jakarta, Senin (5/11).

Bepe mengungkapkan hal itu terkait dengan adanya penyebutan istilah tim nasional oleh media-media yang dinilainya membuat perpecahan opini di kalangan masyarakat. "Segala pengabaran, penamaan atau penyebutan yang salah menghanyutkan mereka dalam arus perseteruan," kata Bepe. 

Menurut Bepe penyebutan tim nasional tanpa embel-embel PSSI atau KPSI akan membuat semua pihak merasa nyaman. Hal tersebut membuat tidak ada pihak yang merasa dimenangkan juga dikalahkan.

Di tengah situasi yang semakin hari semakin kritis ini, menurutnya,  tim nasional adalah media paling pas untuk menjadi pemersatu. Tim nasional adalah wajah persepakbolaan negeri ini. Oleh karena itu, posisi tim nasional sudah seharusnya berada lebih tinggi dari segala konflik yang terjadi selama ini, kata dia. 

Tak Kunjung Menang, Manajer QPR Frustrasi

Posted: 04 Nov 2012 11:24 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Manajer Queens Park Rangers (QPR), Mark Hughes, mengaku frustrasi karena hingga laga ke-10 Liga Primer Inggris timnya masih belum bisa meraih tiga poin penuh dalam pertandingan kandang maupun tandang.

Kebuntuan QPR kembali terjadi saat menjamu Reading, akhir pekan lalu. Bermain di kandang sendiri, Loftus Road, skuat Hughes hanya bisa bermain imbang 1-1. Sudah lima kesempatan di depan pendukung sendiri tim berjuluk The Hoops itu gagal meraih kemenangan.

"Kami berada dalam situasi yang tidak diantisipasi siapapun, tapi kami terus bekerja sangat keras," kata Hughes, selepas laga, seperti dilansir BBC Sport.

Juru taktik asal Wales ini mengatakan, Djibril Cisse dan kawan-kawan masih membutuhkan waktu lagi untuk bisa menunjukkan permainan yang solid. "Saat ini kami masih berjuang," ujarnya.

Hughes berharap kemenangan akan segera datang untuk menambah motivasi pasukannya. "Kami harus bisa meraih poin maksimal. Semakin lama situasi (tanpa kemenangan) ini bertahan, itu akan semakin menjengkelkan," ujar mantan arsitek Manchester City itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen