KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Klitschko Mengenang Emanuel Steward

Posted: 05 Nov 2012 03:21 PM PST

Klitschko Mengenang Emanuel Steward

Senin, 5 November 2012 | 23:21 WIB

SI

Emmanuel Steward dan Thomas Hearns

Hamburg, Kompas.com - Juara dunia tinju kelas berat, Wladimir Klitschko ingin mengenang mantan pelatihnya, Emanuel Steward saat bertarung akhir pekan ini.

Klitschko akan mempertahankan  gelar juara dunia yang disandangnya menghadapi petinju Polandia, Mariusz Wach di Hamburg, akhir pekan ini.

Emanuel Steward meninggal dunia pekan lalu dalam usia 68. steward yangt tengah menangani Manny Pacquiaio meninggal akibat sakit setelah menjalani operasii.

Vladiir Klitschko yang memiliki rekor bertarung 58 menang dan 3 kalah akan menghadap wac,i petinju bertubuh tinggi besar.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Rafid Topan Gantikan Anthony West di Valencia

Posted: 05 Nov 2012 02:37 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto, ditunjuk oleh tim Qatar Motor and Motorcycle Federation untuk menggantikan Anthony West pada ajang Moto2 pada seri terakhir di Valencia, Spanyol. West harus diganti karena mendapat sanksi akibat tidak lolos uji doping.            

"Kesialan bagi West menjadi keberuntungan bagi Topan karena dia berkesempatan untuk merasakan persaingan di Moto2 dan mencoba sepeda motor yang  dibangun untuk ajang itu," kata A Judiarto, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI, Senin (5/11/2012) di Jakarta.

Pekan lalu, West dinyatakan gagal melewati tes doping, pascalomba di Le Mans, Perancis, pada 20 Mei 2012. Menurut Federasi Motorsport Internasional  (FIM) sampel milik West mengandung Methylhexaneamine, yang masuk daftar zat perangsang yang dilarang

Dua pekan lalu, Topan sudah bergabung dengan tim QMMF untuk mengikuti Moto2 pada musim 2013. Namun, karena tim QMMF tidak memiliki pebalap cadangan, Topan  akhirnya   dipanggil ke Valencia.

Topan berangkat dari Jakarta pada Senin (5/11) malam dan rencananya akan sampai di Valencia pada Selasa (6/11). Di Valencia, Topan akan langsung diminta untuk berlatih dengan sepeda motor yang baru.            

"Saya sangat gembira mendapat kesempatan untuk berlaga di Moto2 kali ini. Saya  akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba pengalaman," kata Topan, yang dihubungi saat berada di Bandara Soekarno-Hatta.            

Menurut Topan, tim QMMF tidak membebani dirinya dengan target apapun di ajang itu karena baru pertama kali berlomba. Namun, Topan yakin dapat tampil maksimal karena sepeda motornya lebih mudah dikendarai.

Editor :

Tjahja Gunawan Diredja

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen