Republika Online

sumber :-

Republika Online


Murray Melaju di ATP World Tour Final

Posted: 05 Nov 2012 06:16 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON–Petenis tuan rumah, Andy Murray dengan susah payah akhirnya mampu menang atas Tomas Berdych, 3-6 6-3 6-4 pada pertarungan partai pembuka ATP World Tour final, yang berlangsung di Arena Stadium, London, Inggris, Selasa (6/11) dini hari WIB.

Murray yang mendapat dukungan penuh penonton, mendapat perlawanan sengit dari Berdych. Bahkan, petenis asal Ceko itu menang di set pertama. Murray bangkit di set kedua. Walaupun sempat tertinggal 2-1, peraih medali emas Olimpiade London itu akhirnya mampu menutup pertandingan dengan skor 6-3.

Pada set ketiga, Murray semakin percaya diri. Murray berhasil mematahkan sejumlah servis Berdych dan tidak memberikan kesempatan permainan Berdych berkembang dan  akhirnya mengahkiri perlawanan Berdych dengan kemenangan 6-4.

Pada turnamen yang mempertemukan petenis di jajaran peringkat delapan dunia ini, Murray dan Berdych bersama Novak Djokovic, Jo-Wilfried Tsonga tergabung dalam Grup A. Sedangkan di Grup B tergabung Roger Federer, David Ferrer, Juan Martin Del Potro dan Janko Tipsarevic.

Pertandingan selanjutnya di grup A, Djokovic akan ditantang Tsonga dan di grup B, Federer melawan Tipsarevic serta Ferrer  yang baru saja menjuarai Paris Master akan berhadapan dengan Del Potro.

Ferrer Pimpin Tim Spanyol di Piala Davis

Posted: 05 Nov 2012 09:35 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Petenis peringkat lima dunia David Ferrer akan memimpin tim Spanyol saat mereka berupaya meraih gelar Piala Davis keempat dalam lima tahun, ketika juara bertahan itu menghadapi Republik Ceko di final bulan ini di Praha.

Petenis peringkat keempat Rafael Nadal masih menepi karena cedera lutut, sehingga Ferrer, juara Paris Masters pada Minggu, akan menjadi ujung tombak tim yang juga diperkuat Nicolas Amlagro, Marcel Granollers, dan Marc Lopez.

"Kepemimpinan Ferrer begitu penting karena Nadal absen meski ia mengatakan pada awal tahun bahwa dirinya tidak berencana untuk bermain," kata kapten Alex Corretja di konferensi pers pada Senin. "Ia menerima tantangan itu dan sekarang kami berada di final."

Ferrer (30) memenangi turnamen Masters pertamanya pada Minggu. Ia akan melakukan penampilan keempatnya di final Piala Davis. Nadal tidak bermain sejak ia takluk di putaran kedua dari petenis Ceko Lukas Rosol di Wimbledon pada Juni.

Tim Spanyol tampil cukup baik meski tidak diperkuat petenis 26 tahun itu, mereka mampu menaklukkan Kazakhstan, Austria, dan Amerika Serikat.

Ceko, yang mengalahkan Italia, Serbia, dan Argentina memiliki catatan yang buruk saat menghadapi Spanyol, dan takluk 0-5 di final 2009.

Bagaimanapun, Corretja mengatakan tuan rumah akan menjadi favorit untuk menang di lapangan hardcourt dalam ruangan, di ajang yang dilangsungkan pada 16-18 November itu. "Kami yakin mereka akan terbiasa dengan permukaan yang sangat cepat," paparnya. "Kami tahu ini akan berat, dan kami bukan favorit."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen