Republika Online

sumber :-

Republika Online


Boaz Salossa Diistirahatkan dari Timnas Kala Lawan Qatar

Posted: 01 Oct 2011 11:59 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Boaz Solossa dicoret dari daftar skuat tim nasional Indonesia yang akan berhadapan dengan Qatar pada 11 Oktober mendatang. Tidak hanya Boaz sendiri, rekannya di Persipura Jayapura juga ikut mengalami hal yang sama, yakni Ricardo salampessy.

Pencoretan didasarkan ketidakhadiran keduanya dalam sesi latihan perdana timnas yang berlangsung di lapangan C Gelora Bung Karno, Ahad (2/10) pagi. Hanya dua Boaz dan Salampessy yang tidak tampak dalam sesi latihan yang dipimpin pelatih kepala Wim Rijsbergen.

Selebihnya 24 pemain termasuk Irfan Bachdim, Yongki Ariwibowo, serta Zulham Zamrun yang sehari sebelumnya masih berlaga untuk timnas U-23 di Bandung, turut serta dalam latihan perdana yang berlangsung dalam cuaca terik itu.

Ketua Komite Timnas PSSI, Bob Hippy membenarkan ketidakhadiran Boaz dan Salampessy. Dia pun tidak menampik bahwa kedua punggawa Persipura itu tidak akan disertakan di laga kontra Arab Saudi dan Qatar.

"Mereka diistirahatkan dulu karena memang fisiknya tidak mendukung. Keduanya sudah menelepon dan minta izin karena masih keletihan akibat laga Piala AFC di Irak," kata Bob ketika dihubungi wartawan, Ahad (2/10).

PSSI sendiri mengaku telah memberi izin bagi keduanya untuk beristirahat. Perjalanan marathon dari Jayapura hingga Irak Utara, dirasa telah menguras fisik Boaz dan Salampessy.

Terlebih laga melawan klub Irak, Arbil, berlangsung dalam waktu berdekatan dengan persiapan timnas yang mulai berlangsung pada 1 Oktober. "Jadi kalau dipaksakan juga tidak mungkin. Selain merugikan tim juga pemain sendiri," tambahnya.

Kendati masih mangkir, PSSI belum akan menjatuhkan sanksi pada keduanya. Bob mengaku keduanya tetap akan disertakan di laga timnas berikutnya pada 11 November. Dia pun masih membuka pintu apabila Boaz dan Salampessy kembali bergabung.

"Tapi akan diistirahatkan dulu. Tidak akan dimainkan. Karena pemain lain lebih bugar dan telah berlatih lebih dahulu," pungkas Bob yang juga merupakan pemain timnas di era 70-an itu.

Absennya Boaz dan Salampessy dengan alasan lelah akibat membela Persipura cukup mengundang tanda tanya. Ini karena dua pemain Perspiura lain, Titus Bonai dan Stevie Bonsapia, yang juga tampil dalam laga di Irak, justru telah bercucur keringat bersama timnas U-23. Bagi Boaz, absennya merupakan yang kedua dalam tiga partai yang telah dilalui Indonesia.

Bustomi dan Arif Suyono Berlabuh ke Mitra Kukar

Posted: 01 Oct 2011 10:01 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, CEO Mitra Kukar Endri Erawan mengakui rumor yang menyebutkan dua pemain timnas senior Ahmad Bustomi dan Arif Suyono telah bergabung dengan Naga Mekes pada Liga Super Indonesia (ISL) 2011/12.

Sebelumnya, Hamka Hamzah, yang telah bergabung dengan Mitra Kukar, melalui jejaring sosial Twitter menyatakan Bustomi dan Arif telah bergabung dengan Mitra Kukar. Ketika hal itu ditanya kepada Endri, CEO klub asal Kaltim ini pun mengamini.

"Ya, Ahmad Bustomi dan Arif Suyono sudah resmi bergabung dengan kami. Kehadiran kedua pemain itu tentunya akan makin memperkuat tim kami menghadapi musim ini," ungkap Endri dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (1/10) malam WIB.

Namun, Endri enggan mengungkapkan nilai kontrak yang disodorkan kepada pemain yang pada musim lalu membela Arema Indonesia dan Sriwijaya FC.

Sedangkan manajer tim Roni Fauzan mengungkapkan, selain ketiga pemain tersebut, Mitra Kukar juga sudah memboyong Ardan Aras, Jajang Mulyana dan Hendro Kartiko, serta pemain asal Korsel Lee Seoung Min.

Selain itu, manajemen juga mempertahankan sembilan pemain yang membela Mitra Kukar pada musim lalu, seperti Joice Sorongan, Vijay, Elvis Nelson Anes, dan Victor Simon.

"Kami sangat serius mengarungi musim depan dengan mematok target papan atas. Mendatangkan pemain bagus merupakan salah satu bentuk keseriusan kami," kata Roni.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen