Republika Online

sumber :-

Republika Online


Etape 1: Edmund Holllands Merajai Jakarta Circuit Race - Speedy Tour d'Indonesia 2011

Posted: 02 Oct 2011 04:22 PM PDT

SPORTKU.COM - (Jakarta, 2/10/2011) Jakarta Circuit Race membuka Etape pertama gelaran Speedy Tour d'Indonesia 2011. Lintasan sepanjang 9.8 KM antara Bundaran Ratu Plaza dan Bundaran Hotel Indonesia, dilalui sebanyak 10 kali oleh peserta.

Peserta terdiri dari 9 tim balap dalam negeri dan 10 tim balap dalam negeri. Tiap tim masing-masing diperkuat oleh 5 orang pebalap.

Sepeda, balap sepeda, stdi, stdi 2011, speedy tour d'indonesia 2011, etape 1, jakarta circuit race, edmund hollands, eddy hollands bycicle service

Soerang pebalap asal Negeri Kangguru, Edmund Hollands (Eddy Hollands Bicycle Services) merajai Jakarta Circuit Race. Eddy (sapaan akrabnya) menjajahi 98 KM tanpa ampun. Ia berada di depan dari awal putaran hingga akhir. Lap ke-10 sekaligus finish ditutup dengan cantiknya oleh Eddy. Shinichi Fukushima (Terengganu Pro Asia Cycling Team) menyusul ditempat kedua dan pebalap Indonesia Bambang Suryadi (Polygon Sweet Nice) berhasil mengambil posisi ketiga.

Eddy Hollands dan Nathan Dahlberg (Plan B) menjadi duo kekuatan Negeri Kangguru. Mereka berdua membuat gap yang cukup jauh dengan rombongan besar di belakangnya. Ada sekitar 1 menit jarak antara leader group ini dengan pleton besar. Pada 6 lap terakhir sebelum finish, Shinichi Fukushima berhasil breakaway dari pleton. Bambang melihat kesempatan dan menempel dengan Shinichi. Wong Kam Po (Hongkong) mengikuti keduanya. Tidak ketinggalan pebalap Indonesia Fito Bakdo (Jogja) mengikuti pecahan ini. Akhirnya rombongan terbagi menjadi 3 bagian.

Kejar-kejaran berlangsung seru di grup kedua antara Shinichi, Bambang dan Wong Kam Po. Pada akhirnya mereka dapat menempel grup pertama jelang lap terakhir. Bambang mendapat instruksi dari pelatih untuk maju. Walau ia bukan sprinter namun Bambang dituntut untuk sprint di akhir lap. Ia tidak menyangka dapat bersaing ketat dengan para sprinter. Eddy yang pertama memasuki garis finish. Sementara Shinichi, Bambang, Wong Kam Po dan Fito Bakdo menempel sangat tipis dibelakangnya.

Juara Etape

1. Edmund Hollands (EDDY HOLLANDS BICYCLE SERVICES)

2. Shinichi Fukushima (TERENGGANU PRO ASIA CYCLING TEAM)

3. Bambang Suryadi (POLYGON SWEET NICE)

Juara Klasemen Pebalap Indonesia - Indonesian Rider (Red and White Jersey)

1. Bambang Suryadi (POLYGON SWEET NICE)

2. Fito Bakdo Prilanji (WSP JOGJA)

3. Matnur (POLYGON SWEET NICE)

Juara Klasemen Tanjakan - King of Mountain (Polkadot Jersey)

Shinichi Fukushima (TSG)

Juara Klasemen Sprint - by Point (Green Jersey)

Mohd Akmal Amrun (MAS) - 5 point

Juara Klasemen Umum - by Time (Yellow Jersey)

Edmund Hollands

Etape Perdana Didominasi Pebalap Asing - Speedy Tour d'Indonesia 2011

Posted: 02 Oct 2011 04:20 PM PDT

SPORTKU.COM - (Jakarta, 2/10/2011) Jakarta Circuit Race telah mengawali gelaran Speedy Tour d'Indonesia 2011. Etape pertama ini berlangsung di Jakarta dengan rute Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

Start bertempat di depan Senayan, peserta berputar di Bundaran Hotel Indonesia dan kembali mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman dengan berputar di Bundaran Senayan.

Pebalap Malaysia dan Australia bersaing ketat dan mendominasi balapan. Tampak Anuar Manan.Sepeda, balap sepeda, speedy tour d'indonesia 2011, etape 1, jakarta circuit race,

Etape pertama ini didominasi oleh pebalap asing. Tim dari Australia dan Malaysia mengambil posisi terdepan. Edmund Hollands (Eddy Holands Bicycle Services) dan Nathan Dahlberg (Plan B Racing Team) di awal etape sudah breakaway dengan membuat gap yang cukup jauh.

Menyusul pebalap-pebalap asal tim Negeri Jiran, Malaysia National Team dan Terengganu Pro Asia Cycling Team memperebutkan posisi di etape perdana ini. Terengganu Pro Asia Cycling Team adalah tim kontinental yang berbasis di Malaysia. Tim ini diperkuat oleh srinter handal Anuar Manan yang menjadi ikon di daerah asalnya tersebut. Pada Jakarta Circuit Race ini Anuar Manan berada di posisi ke-9 pada perebutan juara etape.

Pleton melewati Bundaran Hotel Indonesia. Tampak Edmund Hollands.Sepeda, balap sepeda, speedy tour d'indonesia 2011, etape 1, jakarta circuit race,

Bambang Suryadi (Polygon Sweet Nice) dan Fito Bakdo (WSP Management Yogyakarta) adalah dua pebalap Indonesia yang berada dalam 10 besar perebutan juara etape hari ini. Bambang mendapat juara ke-3 di Etape 1 ini serta menjadi pemegang Red and White Jersey yang melambangkan pebalap Indonesia terbaik. Fito Bakdo berada di posisi ke-5.

Berputar di Bundaran Hotel Indonesia. Tampak 3 orang juru foto mengambil moment ini dengan posisi yang berbeda-beda. Bawah, tengah atau atas sama-sama ingin dapat moment terbaik pleton yang berputar balik.Sepeda, balap sepeda, speedy tour d'indonesia 2011, etape 1, jakarta circuit race,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen